Senin 18 Januari 2021, 10:28 WIB

Basarnas Persempit Sektor Pencarian Sriwijaya Air SJ 182

Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Megapolitan
Basarnas Persempit Sektor Pencarian Sriwijaya Air SJ 182

MI/Susanto
Direktur Operasi Basarnas Brigjen TNI (MAR) Rasman (kanan) menyerahkan modul kotak penyimpanan CVR kepada KNKT di Terminal JICT II Jakarta .

 

DIREKTUR Operasi Basarnas Brigjen TNI (Mar) Rasman mengatakan pihaknya akan mempersempit area lokasi atau sektor pencarian korban jatuhnya Sriwijaya Air SJ182 di perairan Kepulauan Seribu, Sabtu (9/1) silam. Rasman menyebut pihaknya akan memperkecil area pencarian dengan cara membagi satu sektor lokasi menjadi 4 sektor di perairan antara Pulau Laki dan Pulau Lancang itu.

"Untuk bawah permukaan kita akan mempersempit sektornya. Karena di bawah itu sudah mengecil beberapa sektor ya kemarin (17/1)," ujar Rasman, di Posko JICT 2, Jakarta, Senin (18/1.

"Kita akan mepetkan dalam satu sektor kita bagi dalam 4 sektor, satu sektor itu kurang lebih sekitar antara 15 sampai 30 m, satu sektor," tambahnya.

Sehingga, lanjut Rasman, penyelam bisa lebih fokus untuk menemukan bagian tubuh korban, serpihan pesawat dan pencarian Cockpit Voice Recorder alias CVR.

"Jadi itu sektornya kita bagi tetap 4 sektor tapi ruang sektornya itu diperkecil ya karena di bawah itu sudah banyak yang kita bersihkan, sudah kita angkat sehingga lebih efektif ketika kita mempersempitnya," terangnya.

baca juga: Dukcapil Terbitkan 22 Akta Kematian Korban Sriwijaya

Rasman berharap dengan adanya penyempitan, pihaknya bisa terus mengevakuasi korban dan menemukan isi atau memori CVR.  Rasman menjelaskan, sekitar 300 penyelam akan turun ke lokasi jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ 182.

"Kurang lebih antara 300 penyelam kita akan turun ke lapangan mudah-mudahan cuacanya mendukung," papar Rasman. (OL-3)


 

Baca Juga

MI/Susanto

Pemprov DKI Perlu Tambah Tenaga Vaksinator Covid-19

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Jumat 05 Maret 2021, 09:52 WIB
Teguh menyebut jumlah vaksinator di Jakarta pun sudah dibantu dari balai pelatihan milik Kementerian Kesehatan dan Balai Karantina di...
Thinkstock

Bareskrim Segera Kirim Berkas 6 Laskar FPI Tewas

👤Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Jumat 05 Maret 2021, 08:58 WIB
Bareskrim Polri  segera mengirimkan berkas terkait enam orang Laskar FPI yang tewas dan jadi tersangka dalam bentrok dengan...
thinkstock

Bareskrim Kantongi Bukti Permulaan Kasus Unlawfull Killing FPI

👤Yakub Pryatama 🕔Jumat 05 Maret 2021, 08:49 WIB
Dirtipidum Brigjen Andi menuturkan penyidik bakal melakukan gelar perkara untuk menaikan status kasus tersebut pada pekan depan menjadi...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya