Rabu 30 Desember 2020, 20:05 WIB

DKI Janji Ganjar Berat Pelaku Usaha Langgar Prokes

Selamat Saragih | Megapolitan
DKI Janji Ganjar Berat Pelaku Usaha Langgar Prokes

MI/Fransisco Carolio
Jaringan Bioskop XXI masih tutup di Jakarta karena pandemi covid-19

 

PEMERINTAH Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mengancam akan menjatuhkan sanksi berat kepada para pelaku usaha jika masih melanggar protokol kesehatan (prokes) dan ketentuan PSBB pada malam pergantian tahun. Sanksi yang paling berat adalah mencabut izin usaha yang terbukti melakukan pelanggaran.

“Kita minta semua bisa kerja sama mulai dari pelaku usaha yang paling penting sebenarnya. Pelaku usaha kalau usahanya ditutup, nggak buka, ya tentu orang nggak mungkin datang,” kata Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (30/12)

Ariza sapaan akrab Ahmad Riza Patria mengingatkan, pelaku usaha untuk tidak coba-coba melakukan pelanggaran terhadap prokes sesuai ketentuan PSBB.

Pasalnya, kata dia, masih ada pelaku usaha yang membuka usahanya tidak sesuai dengan ketentuan secara sembunyi-sembunyi untuk mendapatkan keuntungan.

“Jangan sampai ada pelaku usaha yang coba-coba melanggar, membuka usaha, memanfaatkan yang lain tutup, dia buka sendirian. Kita akan tindak yang begitu, nggak cuma ditegur. Kita bisa saja tindak lebih tegas lagi terhadap mereka yang membandel atau nakal. Kan sudah kita ingatkan berkali-kali,” jelasnya. (OL-13)

Baca Juga: Pembubaran FPI Dinilai KNPI Tidak Adil

Baca Juga

Antara

Ada Asesmen Nasional, PTM di Jakarta Dihentikan Sementara

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Kamis 23 September 2021, 12:45 WIB
Kepala Bidang SMP-SMA Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Putoyo, mengatakan penyebab PTM sementara dihentikan adalah karena saat ini sedang...
MI/Ramdani

Sudin Tamhut Jakbar Pangkas 6.334 Pohon

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Kamis 23 September 2021, 12:16 WIB
Rinciannya, toping ringan sebanyak 4.550 pohon, toping sedang 1.377 dan toping berat 407...
MI/RAMDANI

Kemendikbudristek Sebut Ada Klaster PTM, Disdik DKI Akan Cek Data

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Kamis 23 September 2021, 12:01 WIB
Selama melakukan PTM terbatas sejak 30 Agustus hingga saat ini maupun pada uji coba PTM yang dilakukan pada April lalu, tidak ditemukan...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Sarjana di Tengah Era Disrupsi

Toga kesarjanaan sebagai simbol bahwa seseorang memiliki gelar akademik yang tinggi akan menjadi sia-sia jika tidak bermanfaat bagi diri dan orang banyak di era yang cepat berubah ini.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya