Selasa 22 Desember 2020, 10:05 WIB

Pemkot Depok Imbau Gereja Rayakan Natal Secara Virtual

Kisar Rajaguguk | Megapolitan
Pemkot Depok Imbau Gereja Rayakan Natal Secara Virtual

MI/PIUS ERLANGGA
Ilustrasi--umat mengikuti misa secara daring di Jakarta.

 

PEMERINTAH Kota Depok mengimbau pengelola gereja di wilayah administrasi setempat untuk menggelar perayaan Natal secara virtual untuk mengantisipasi kerumunan yang berpotensi menularkan covid-19.

Imbauan itu dikeluarkan lantaran status Kota Depok hingga kini masih masuk dalam zona risiko tinggi penularan covid-19 alias zona merah.

Juru bicara Pemerintah Kota Depok untuk Covid-19 Dadang, Selasa (22/12), beralasan kondisi itu sudah terjadi tidak ada tanda-tanda perubahan penurunan status dalam dua pekan terakhir.

Baca juga: Pemkot Jaksel Antisipasi Kerumunan Saat Libur Nataru

Ia mengatakan penyebab covid-19 meroket karena tingginya pergerakan individu.

“Zona merah sudah dua pekan. Belum turun dari pekan lalu,” dalihnya.

Pemkot Depok, kini, sedang melakukan rekonsiliasi dengan pemerintah pusat. Pasalnya, terjadi kesenjangan data antara daerah dengan pusat.

"Pusdatin Kemenkes dan Pikobar kita undang untuk rekonsiliasi data. Ini tidak hanya di Depok, tetapi juga terjadi di wilayah Bodebek lainnya. Nah ini kan akan berpengaruh terhadap perhitungan, sedangkan data yang ada di kita datanya real-time,” akunya.

Disebutkan dia bahwa data kasus covid-19 yang ada di pihaknya lebih besar ketimbang yang tercatat di Pusdatin Kemenkes. Namun, dia tidak bersedia menyebutkan skornya.

"Jumlah (data kasus covid-19 di) kita justru lebih banyak dibandingkan Pusat. Yang terkonfirmasi di kita lebih banyak daripada yang pusat. Skornya berbeda," tukasnya.

Guna mencegah penyebaran covid-19 semakin meluas, Pemkot Depok pun sudah membuat aturan soal Natal dan Tahun Baru alias Nataru.

“Sekarang sudah dikeluarkan surat edaran untuk pelaksanaan ibadah Natal dan Tahun Baru secara virtual,” tutupnya. (OL-1)

Baca Juga

MI/Andri Widiyanto.

Polisi akan Sanksi Warga yang Nekat Mudik Lebaran

👤Rahmatul Fajri 🕔Senin 12 April 2021, 13:34 WIB
Dalam Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan ayat 4 bahwa angkutan barang memang tidak diperkenankan...
MI/Ramdani

Polisi akan Tindak Tegas Travel Gelap Selama Larangan Mudik

👤Rahmatul Fajri 🕔Senin 12 April 2021, 13:00 WIB
Pihaknya akan menindak tegas jika ada warga yang mencuri kesempatan dengan travel gelap atau melalui jalan tikus untuk menghindari...
ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja

Wali Kota Jaktim Minta Warga tak Gelar Sahur On The Road

👤Hilda Julaika 🕔Senin 12 April 2021, 12:39 WIB
Untuk mencegah terjadinya hal yang tidak diinginkan, Pemkot Jakarta Timur mengimbau warga agar tidak menggelar kegiatan sahur on the...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Modal Bikin Bank Baru kian Besar

 Di ketentuan RPOJK Bank Umum, bagi perbankan yang baru mau berdiri, diwajibkan memenuhi modal inti Rp10 triliun, termasuk untuk pendirian bank digital.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya