Jumat 30 Oktober 2020, 13:05 WIB

Dishub DKI Koordinasi dengan Polda Terkait Begal Sepeda

Putri Anisa Yuliani | Megapolitan
Dishub DKI Koordinasi dengan Polda Terkait Begal Sepeda

MI/Fransisco Carolio Hutama Gani
Warga bersepeda di kawasan Jalan Jendral MH Thamrin, Jakarta Pusat, Minggu (6/9/2020).

 

MARAKNYA kejadian pembegalan terhadap pengendara sepeda akhir-akhir ini, cukup mengkhawatirkan. Seolah tak punya rasa takut terciduk, para begal tak segan melakukan aksinya di jalan protokol yang ramai dan memiliki fasilitas kamera pengawas.

Dinas Perhubungan DKI Jakarta pun berkoordinasi dengan Polda Metro Jaya untuk memperkuat keamanan di sektor-sektor jalan yang menjadi kawasan favorit para pesepeda.

"Kami sudah koordinasikan dengan jajaran Ditlantas Polda Metro Jaya untuk pengamanannya," kata Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo di Jakarta, Jumat (30/10).

Baca juga: Perburuan Pelaku Begal Sepeda di Jakpus Terkendala CCTV

Menurutnya, Dishub DKI pun sudah menerjunkan personel untuk melakukan patroli. Namun, kewenangan patroli yang dilakukan petugas Dishub DKI terbatas di jalur-jalur sepeda.

"Memang karena di level Dishub itu kami juga sekarang rutin melakukan patroli di jalur sepeda. Tapi itu terbatas pada jalur sepeda yang sudah disiapkan. Ada 63 km kan," jelas Syafrin.

Untuk itu, ia berharap pada titik-titik lain yang belum memiliki jalur sepeda agar bisa dilakukan pengawasan bersama petugas kepolisian dan TNI.

"Karena tim Lintas Jaya yang ada itu memang jumlahnya terbatas yang ada di Dishub. Itu kan terdiri dari Dishub, Kepolisian, dan dari TNI. Di Sub Jatibaru maupun di 5 wilayah. Tapi kan itu jumlahnya terbatas sehingga coverage areanya juga terbatas," tuturnya.(OL-5)

Baca Juga

MI/FRANSISCO CAROLIO HUTAMA GANI

Rencana Kenaikan Gaji DPRD DKI Saat Pandemi Dinilai Beratkan Warga

👤Hilda Julaika 🕔Kamis 03 Desember 2020, 12:56 WIB
Dalam RKT DPRD DKI 2021, setiap anggota akan mendapatkan gaji bulanan Rp173.249.250 sebelum dipotong pajak penghasilan (PPh). Tahun...
ANTARA/Nova Wahyudi

DPRD DKI Klaim Naiknya Tunjangan Anggota Dewan Sesuai Aturan

👤Hilda Julaika 🕔Kamis 03 Desember 2020, 12:26 WIB
Dalam APBD 2021, terdapat kenaikan anggaran untuk Rencana Kerja Tahunan (RKT) DPRD DKI Jakarta yang mencapai...
Dok MI

Polisi Limpahkan Berkas Kasus Video Syur Mirip Gisel ke Jaksa

👤Rahmatul Fajri 🕔Kamis 03 Desember 2020, 12:08 WIB
Jika berkas dinyatakan lengkap, proses pelimpahan tahap dua bakal segera dilakukan. Penyidik akan menyerahkan tersangka dan barang bukti...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya