Rabu 09 September 2020, 13:00 WIB

Wabah Covid-19 Mengkhawatirkan, Anies Minta Masyarakat Disiplin

Putri Anisa Yuliani | Megapolitan
Wabah Covid-19 Mengkhawatirkan, Anies Minta Masyarakat Disiplin

MI/Vicky
Mural covid-19

 

Wabah covid-19 di Jakarta semakin mengkhawatirkan. Per 8 September, angka covid-19 di Jakarta sudah mencapai 48.811 kasus.

Dari jumlah tersebut, total 36.451 orang dinyatakan telah sembuh dengan tingkat kesembuhan 74,7%. Lalu total kematian mencapai 1.330 orang. Tingkat kematian 2,7%.

Sementara itu, positivity rate Jakarta juga sudah mencapai 13,2%. Ini melebihi ambang batas aman dari WHO, yakni 10%.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta agar masyarakat selalu disiplin dan taat dalam menjalani protokol kesehatan.

"Saya berharap seluruh warga masyarakat untuk makin disiplin menggunakan masker karena itulah kuncinya," ungkap Anies usai meresmikan RS Brawijaya Saharjo di Tebet, Jakarta Selatan hari ini.

Kasus covid-19, menurutnya, harus segera ditekan. "Sebab bila tidak ditekan, pertahanan terakhir, yakni sumber daya kesehatan bisa jebol dan tak mampu lagi menangani pasien yang terus berdatangan," jelasnya.

Baca juga: Anies Akui Situasi Wabah Covid-19 di Jakarta Mengkhawatirkan

Per Selasa (8/9) sudah ada 11.030 kasus aktif covid-19. Dari jumlah itu 4.432 orang menjalani perawatan di rumah sakit dan 6.598 orang menjalani isolasi mandiri di rumah atau di fasilitas kesehatan.

Anies juga menegaskan akan mengevaluasi seluruh kebijakan di masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Transisi. Dia juga akan mengumumkan paket kebijakan baru sore ini.

"Karena itu, nanti sore atau siang ini kita akan me-review semua dan akan menyiapkan kebijakan-kebijakan baru," tegasnya. (OL-14)

Baca Juga

Antara

Halau Pemudik, Polda Metro Turunkan Personel Tambahan di Bekasi

👤Ant 🕔Selasa 11 Mei 2021, 02:10 WIB
Selain menambah personel, petugas juga mendirikan pos penyekatan baru tidak jauh dari lokasi penyekatan eksis guna menghalau kepadatan...
Antara

Anies: Jangan Halal Bihalal, Baik di Rumah atau Kantor

👤Selamat Saragih dan Putri Anisa Yuliani 🕔Senin 10 Mei 2021, 20:05 WIB
Anies meminta agar acara kunjungan dilakukan secara virtual sampai dengan akhir bulan Syawal atau sebulan ke depan sejak Hari Raya Idul...
Dok kejagung

Kejagung Gelar Pasar Murah Virtual Khusus Pengemudi Ojol

👤RO/Micom 🕔Senin 10 Mei 2021, 19:11 WIB
Kegiatan ini untuk menunjang gerakan penerintah 'Jangan...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Transformasi Kota Tua

PEMERINTAH Provinsi DKI Jakarta bergandengan tangan bersama Kementerian BUMN dan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya