Rabu 02 September 2020, 14:05 WIB

Pabrik Balon Gas di Depok Meledak Renggut 1 Jiwa

Kisar Rajagukguk | Megapolitan
Pabrik Balon Gas di Depok Meledak Renggut 1 Jiwa

Antara
Ilustrasi

 

PABRIK balon gas di Kota Depok meledak mengakibatkan seorang pekerja meninggal dan dua lainnya mengalami luka bakar hebat.

Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Metropolitan Kota Depok Komisaris Polisi Wadi Sa'bani mengatakan, ledakan tabung balon gas terjadi di Kampung Kekupu RT 005/RW 05 Kelurahan Rangkapanjaya Baru, Kecamatan Pancoranmas, Kota Depok.

"Satu orang meninggal dunia dalam peristiwa yang terjadi pada Selasa (1/9) malam pukul 20.45 WIB itu," kata Wadi dihubungi, Rabu (2/9).

Berdasarkan KTP korban yang meninggal dunia adalah Ramdani, warga Pancoranmas, yang merupakan penjual balon gas.

Adapun dua korban lainnya mengalami luka parah. Mereka adalah bernama Yama yang merupakan bos balon gas dan Dimas yang merupakan karyawan balon gas.

Yama, tutur dia mengalami luka kaki sebelah kiri dan bagian wajah. Sedangkan Dimas mengalami luka di kaki kanan hancur. “Kedua korban luka dirawat di Rumah Sakit Fatmawati Jakarta Selatan,” kata Wadi.

Awal mula kejadian, jelas Wadi ketika ketiga korban sedang melakukan pengisian tabung gas dengan campuran karbit dan alumunium foil. Kedua bahan dicampur untuk mendapatkan gas hidrogen guna pengisian gas pembutan balon.

Ketika korban mencampur karbit dan alumunium foil di dalam tabung dan mengocok tabung gas tersebut. Diduga tidak dilakukan penyiraman dengan air sehingga menyebabkan tabung gas menjadi panas dan meledak. Suara ledakan keras membuat getaran yang cukup kuat ke rumah warga sekitar.

Kini polisi masih menyelidiki kasusnya. Sejumlah saksi sudah dimintai keterangan. “Sudah ada tiga orang saksi yang diperiksa. Sedangkan untuk korban luka masih dirawat di RS,” pungkasnya (OL-13)

Baca Juga: Sidang Tuntutan Lucinta Luna Digelar Hari Ini

Baca Juga

MI/Susanto

Siklon Tropis Surigae Tidak Berdampak Pada Cuaca di Jabodetabek

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Sabtu 17 April 2021, 20:00 WIB
"Siklon tropis Surigae tidak berdampak ke Jabodetabek. Namun, cuaca Jabodetabek saat ini dipengaruhi oleh Sirkulasi Siklonik di...
dok.Pemprov DKI Jakarta

Temui Bupati Kuningan, Anies Buka Kerjasama Antardaerah

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Sabtu 17 April 2021, 17:35 WIB
Kunjungan silaturahmi ini bertujuan membuka komunikasi awal terkait potensi kerja sama antardaerah yang nantinya akan dibangun antara...
Dok.Korlantas Polri

Penegasan Kakorlantas Larang Mudik Lebaran Diapresiasi

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 17 April 2021, 14:15 WIB
Dia menilai mudik tahun ini tidak jauh beda kondisinya dengan mudik tahun lalu situasi dan kondisinya. Meski proses vaksinasi terus...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Maksimalkan Target di Ajang Pramusim

EMPAT tim semifinalis Piala Menpora, yakni PSS Sleman, Persib Bandung, Persija Jakarta, dan PSM Makassar, akan memaksimalkan turnamen pramusim sebelum berlanjut ke Liga 1

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya