Minggu 26 Juli 2020, 14:37 WIB

Pemkot Depok Izinkan Warganya Gelar Resepsi Pernikahan

Kisar Rajaguguk | Megapolitan
Pemkot Depok Izinkan Warganya Gelar Resepsi Pernikahan

Antara
Ilustrasi

 

PEMERINTAH Kota (Pemkot) Depok mengizinkan masyarakat untuk menggelar resepsi pernikahan pada masa pembatasan sosial beskala besar (PSBB) proporsional covid-19.

Sebelumnya Pemkot setempat melarang masyarakat menggelar acara resepsi pernikahan karena dinilai rentan menjadi lokasi penularan covid-19.

" Sudah boleh men?elar resepsi. Wali Kota Depok sudah terbitkan Peraturan Wali Kota Depok Nomor 49 Tahun 2020 tentang perubahan kedua atas Peraturan Wali Kota Depok Nomor 37 Tahun 2020 tentang Pedoman PSBB Proporsional sesuai level kewaspadan sebagai persiapan pelaksanaan adapatasi kebiasaan baru untuk pencegahan dan pengendalian covid-19 di Kota Depok, " kata juru bicara Pemkot Depok untuk covid-19, Dadang Wihana, Minggu (26/7).

Ia menhatakan, Peraturan Wali Kota Depok Nomor 49 Tahun 2020 tersebut, salah satunya mengatur tentang kegiatan pegelaran resepsi pernikahan dan khitanan sudah diperbolehkan.

Baca juga : Kantor Berpotensi Jadi Klaster, DPRD: Pengawasan Harus Ditambah

Di peraturan wali Kota tersebut juga diatur ketentuan-ketentuan. Tidak boleh ada kontak fisik secara langsung ( bersalaman/berpelukan) baik antara penyelenggara, tamu yang hadir.

Lainnya, undangan dibatasi paling banyak 50 orang dalam setiap jam atau jika menggunakan tenda terbuka/luar ruangan diatur 50% dari kapasitas. Dan jika menggunakan gedung/ruang tertutup diatur 30% dari kapasitas," ujarnya.

Dadang juga menyebutkan tidak diperkenankan jamuan makan secara prasmanan. " Makanan disiapkan dalam box take away," ucapnya.

Kata Dadang, penyelenggara maupun tamu undangan resepsi harus menggunakan masker, menjaga jarak fisik minimal 1,5 meter dan menyiapkan tempat suci tangan dengan hand sanitizer.

" Untuk mengakomodasi pekerja seni pada masa covid-19, kegiatan hiburan yang menyertai pesepsi pernikahan dan khitanan diperbolehkan dengan memperhatikan protokol kesehatan, " pungkasnya. (OL-2)

 

Baca Juga

ANTARA FOTO/Arif F

Idris Imbau Seluruh RS di Depok Tambah Tempat Tidur Pasien Covid-19

👤Kisar Rajaguguk 🕔Rabu 23 Juni 2021, 09:37 WIB
“Dalam waktu dekat Rumah Sakit Universitas Indonesia (RSUI) akan menambah 17 ruang ICU dan 50 ruang isolasi khusus...
MI/ANDRI WIDIYANTO

BOR 84%, Pasien Covid-19 Wisma Atlet Tembus 6.671 Orang

👤Hilda Julaika 🕔Rabu 23 Juni 2021, 09:36 WIB
Per Rabu (23/6),rumah sakit darurat covid-19 ini menampung pasien hingga 6.671 pasien...
ANTARA/M Risyal Hidayat

Graha Wisata Ragunan Pulangkan 23 Pasien Covid-19

👤Kautsar Bobi 🕔Rabu 23 Juni 2021, 08:47 WIB
Saat ini, jumlah kamar yang terpakai sebanyak 74 kamar dari total 78...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Kereta Api Makassar-Parepare Membangun Ekonomi dan Peradaban

Belanda pernah membuat jalur kereta api Makassar-Takalar, namun sejak Jepang berkuasa jalur itu dibongkar. Dan baru era sekarang, Sulawesi Selatan kembali memiliki jalur  kereta api

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya