Jumat 05 Juni 2020, 12:40 WIB

Transisi PSBB, Wagub : Kewaspadaan Tidak Boleh Kendur

Insi Nantika Jelita | Megapolitan
Transisi PSBB, Wagub : Kewaspadaan Tidak Boleh Kendur

MI/Susanto
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria

 

Selama masa transisi pembatasan sosial berskala besar (PSBB), aktivitas dan tempat-tempat umum bakal dibuka secara bertahap. Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria meminta warga tidak boleh lengah soal penularan covid-19.

"Kewaspadaan tidak boleh sedikit pun kendur. Sesuai yang disampaikan Pak Gubernur Anies Baswedan kemarin, tadi pagi kami memastikan salat Jumat siang ini sesuai protokol PSBB masa transisi," ujar Riza dalam akun instagramnya @bangariza, Jakarta, Jumat (5/6).

Hari ini tempat ibadah diizinkan buka kembali oleh Pemerintah Provinsi (Pemprv) DKI Jakarta, tapi harus mengikuti protokol kesehatan covid-19. Riza mengatakan jumlah peserta ibadah maksimal 50% dari kapasitas.

Baca juga: Skeptis Kebijakan Anies, PDIP: Di Lapangan Sulit Batasi Warga

Lalu diterapkan jarak aman 1 meter antarorang. Pengurus tempat ibadah harus mencuci tempat kegiatan dengan disinfektan sebelum dan setelah kegiatan. Setelah tempat ibadah dipakai untuk kegiatan rutin, ditutup kembali.

Menurut Riza, masjid atau musala tidak boleh menggunakan karpet atau permadani. Setiap jemaah harus membawa sendiri sajadah atau alat salat. Penitipan alas kaki ditiadakan. Setiap jemaah diminta membawa sendiri kantong atau tas dan membawa masuk alas kakinya masing-masing.

"Sekali lagi, mari bawa kantong/tas, tetap pakai masker, jaga jarak, disiplin dan yang paling penting saling mengingatkan demi kebaikan kita bersama dan kita mampu melewati transisi fase pertama ini dengan baik," tandas Riza. (OL-14)

 

Baca Juga

MI/Meilani Teniwut

Ini Alasan Lantai 24 Perpustakaan Nasional Indonesia tidak Pernah Sepi Pengunjung

👤Meilani Teniwut 🕔Jumat 12 Agustus 2022, 11:00 WIB
"Lantai 24 ini sangat menarik karena viewnya bagus, untuk foto-foto itu asik dan ini pertama kali dan saya senang sekali bisa ke...
MI/Adam Dwi

Ini Isi Permohonan Maaf Irjen Sambo yang Disampaikan Pengacara

👤Khoerun Nadif Rahmat 🕔Jumat 12 Agustus 2022, 10:54 WIB
'Saya akan patuh pada setiap proses hukum saat ini yang sedang berjalan dan nantinya, di pengadilan akan saya...
MI/Rahmarul Fajri

Andy Cahyady Desak Jaksa Segera Eksekusi WN Singapura Wenhai Guan

👤Rahmatul Fajri 🕔Kamis 11 Agustus 2022, 22:58 WIB
Andy mengaku sebelumnya telah delapan kali bersurat kepada Kejaksaan Negeri Jakarta Utara, tetapi belum ada respon dan eksekusi terhadap...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya