Rabu 27 Mei 2020, 15:13 WIB

DKI Masih Salurkan 2000 Paket Sembako ke Ojol

Insi Nantika Jelita | Megapolitan
DKI Masih Salurkan 2000 Paket Sembako ke Ojol

Ilustrasi
Sembako

 

DINAS Sosial Jakarta Timur saat ini masih lakukan pembagian sembako namun bukan untuk warga terdampak melainkan pemberian bantuan ditujukan kepada pengemudi ojel online

Kepala Suku Dinas Sosial Jakarta Timur, Purwono mengungkapkan penyaluran bantuan sosial (bansos) ke warga terdampak covid-19 sudah dibagikan ke warga di daerah tersebut. Namun, untuk pemberian bantuan berupa paket sembako kepada pengemudi ojek online atau daring masih berlangsung.

"Jakarta Timur sudah selesai. Tinggal untuk ojol. Hari ini hari kedua penyaluran. Total ada 2.000 paket sembako," ujar Purwono saat dihubungi, Jakarta, Rabu (27/5).

Pembagian bansos ke pengemudi ojol sudah berlangsung sejak Sabtu (23/5) lalu. Sudah 500 paket sembako diberikan. Purwono menyebut hari ini pihaknya bakal menuntaskan penyaluran bantuan tersebut.

Baca juga : 4.544 Permohonan SIKM Jakarta Ditolak, Ini Alasannya

Purwono mengklaim dalam pendistribusian bansos tahap kedua tidak menemukan masalah yang berarti. Pembagian itu sudah berlangsung sejak 14 Mei lalu hingga 23 Mei atau H-1 lebaran 2020.

Ada 10 kecamatan di Jakarta Timur dan Kepulauan Seribu yang terdata menerima paket sembako dari DKI. Sisanya, bansos diberikan dari pemerintah pusat.

"Enggak ada kendala yang berarti. Kalau terlambat ya wajar. Tapi itu hanya sedikit (di beberapa kelurahan)," kata Purwono.

Isi paket sembako tahap kedua berupa beras 10 Kg, sarden 4 kaleng, minyak goreng 2 liter, kecap manis, terigu 1 kilogram, mie bihun, sabun mandi, dan ada biskuit kaleng 1 buah. Tidak ada uang tunai. Harga satu paket sembako jika ditambah dengan ongkos pengiriman menjadi Rp300ribu. (OL-2)

 

Baca Juga

ANTARA/facebook/robybyanant/Dewa

Atap Tribun Sirkuit Formula E Jakarta yang Ambruk Bagian Grandstand

👤Mediaindonesia 🕔Sabtu 28 Mei 2022, 16:56 WIB
Menurut Sahroni, atap yang ambruk hanya ada satu atap untuk kategori panggung penonton kategori...
DOK MI.

Terduga Penabrak Wartawan Elshinta Eddy Suroso Terindentifikasi

👤Mohamad Farhan Zhuhri 🕔Sabtu 28 Mei 2022, 13:46 WIB
Rencananya, penyidik juga akan menjadwalkan pemeriksaan kepada pelapor dalam waktu dekat...
ANTARA/Muhammad Iqbal

Akibat Hujan Deras, Tujuh Titik di Tangsel Terkepung Banjir

👤Syarief Oebaidillah 🕔Sabtu 28 Mei 2022, 11:16 WIB
Sejak Jumat malam (27/5) hujan deras mengguyur wilayah Tangerang Selatan ( Tangsel), Banten mengakibatkan sejumlah titik mengalami banjir...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya