Kamis 26 Maret 2020, 07:12 WIB

DKI Sebut Sudah 90% Tempat Hiburan di Jakarta Tutup Sementara

Insi Nantika Jelita | Megapolitan
DKI Sebut Sudah 90% Tempat Hiburan di Jakarta Tutup Sementara

MI/Andry Widyanto
Sejumlah mal di Jakarta tutup sementara karena pandemi covid-19

 

KEPALA Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta, Cucu Ahmad Kurnia mengungkapkan hampir seluruh tempat hiburan di Ibu kota sudah tidak beroperasi sementara. Upaya penutupan tersebut untuk mencegah penularan covid-19.

"Alhamdulillah sudah banyak yang tutup. Overall sih diatas 90 persen yang sudah tutup. Kami masih keliling untuk mengecek," kata Cucu kepada Media Indonesia, Jakarta, Kamis (26/3).

Cucu menyebut sekitar 1400 lebih tempat hiburan berada di Jakarta. Ia mengaku pihaknya kesulitan melalukan pengecekan di lapangan karena terbatasnya petugas. Cucu menegaskan pihaknya bakal bertindak tegas apabila masih ada pengelola yang sengaja membiarkan tempat hiburan dibuka.

"Iya kita kasih SP 1,2,3. Kalau masih bandel ya kita cabut izin (usahanya). Tapi kami mesti cek di lapangan dulu, kalau masih buka kami komunikasikan sanksinya seperti apa," tukas Cucu.

Penutupan tempat hiburan dan rekreasi selama dua pekan kedepan hingga 5 April. Hal ini sebagai upaya pencegahan penularan virus korona. Penutupan tempat itu berdasarkan Surat Edaran No. 160/SE/2020 tentang Penutupan Sementara Kegiatan Operasional Industri Pariwisata dalam Upaya Kewaspadaan terhadap Penularan Infeksi Corona Virus Disease (covid-19).

baca juga: DPRD Klaim Siap Tanggung Risiko Covid-19 Demi Pemilihan DKI-2

Adapun 13 jenis kegiatan usaha yang diwajibkan untuk tutup adalah klab malam, diskotek, pub/musik hidup, karaoke keluarga, karaoke eksekutif, bar/Rumah minum, griya pijat, Spa, bioskop, bola gelinding (bowling), bola sodok (billiard), mandi uap, dan seluncur main. Sebelumnya, dikabarkan beberapa gerai di mall sudah ditutup sementara, yakni di Plaza Indonesia, Plaza Senayan, Summarecon Mall Kelapa Gading, Summarecon Mall Serpong, dan Summarecon Mall Bekasi. (OL-3)

Baca Juga

Istimewa

Gratis Air Siap Minum Hadir di Kota Bekasi

👤Muhamad Fauzi 🕔Rabu 02 Desember 2020, 21:45 WIB
MASYARAKAT Tanpa Riba (MTR) Bekasi membangun fasilitas air minum gratis untuk masyarakat. Kali ini berlokasi di Kampung Percetakan...
Dok MI

Cek Prokes Polisi Jakbar Justru Temukan Delapan Pengguna Narkoba

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 02 Desember 2020, 20:41 WIB
13 orang yang dites, delapan diantaranya positif menggunakan narkoba. Meski demikian, polisi tak menemukan adanya narkoba di...
ANTARA/Adi Wirman

Tanggapan Dirum RS Ummi tentang Hasil Tes Usap Rizieq yang Beredar

👤Dede Susianti 🕔Rabu 02 Desember 2020, 20:33 WIB
Harapan persoalan tidak berlanjut, karena pihaknya beranggapan sudah menjadi salah satu komitmen yang disampaikan oleh Wali Kota Bogor Bima...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya