Rabu 04 September 2019, 10:25 WIB

Menggugat kembali Kasus Pelecehan Seksual

Ins/J-2 | Megapolitan
Menggugat kembali Kasus Pelecehan Seksual

MI/ADAM DWI
Kuasa hukum Rizky Amelia (RA), Haris Azhar, Koordinator Kelompok Pembela Korban Kekerasan Seksual (KPKS) Ade Armando, Imelda Berwanty Purba

 

KUASA hukum mantan tenaga kontrak BPJS Ketenagakerjaan Rizky Amelia (RA), Haris Azhar, akan menggugat kembali terduga pelaku tindakan pelecehan seksual eks anggota Dewan Pengawas BPJS Ketenagakerjaan, Syafri Adnan Baharuddin (SAB).

"Rencananya, untuk soal pidana, kami akan lakukan upaya prosedural melalui praperadilan, tapi belum dalam waktu dekat," kata Haris saat jumpa pers di JL HOS Cokroaminoto, Jakarta, Selasa (3/9).

Ia mempertanyakan alasan kepolisian menghentikan laporan RA dengan dalih kurang bukti ialah sesuatu yang tidak masuk akal.

Pasalnya, Dewan Jaminan Sosial Nasional (DJSN) yang mengawasi BPJS-TK telah menetapkan SAB bersalah (melanggar asusila). Bahkan, SAB sudah diberhentikan Presiden pada Januari 2019.

Haris juga telah melaporkan DJSN ke Ombudsman sebab menghentikan kasus ini secara tiba-tiba. Ia meminta ombudsman menegur dengan memberikan catatan ke DJSN. (Ins/J-2)

Baca Juga

Dok. Labscholl Jakarta

Wagub DKI Jakarta Lepas Lari Lintas Juang SMA Labschool Jakarta Peringati HUT RI ke-77

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 17 Agustus 2022, 21:30 WIB
Rangkaian Lalinju diawali kegiatan renungan suci di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta dilakukan para siswa khususnya pengurus OSIS...
Antara

Update 17 Agustus: DKI Jakarta Laporkan 2.404 Kasus Covid-19 Hari Ini

👤MGN 🕔Rabu 17 Agustus 2022, 19:05 WIB
Hari ini, Rabu (17/8) sebanyak 2.404 kasus dari 5.253 kasus covid-19 nasional ditemukan di DKI...
Antara

Pengerjaan MRT Fase 2A Mulai Sasar Pintu Masuk Stasiun Monas

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 17 Agustus 2022, 18:57 WIB
Pintu masuk Stasiun MRT Jakarta Fase 2A CP201 pertama yang akan dibangun adalah Entrance-1 Stasiun MRT Monas. Adapun pembangunan area...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya