Senin 31 Oktober 2022, 13:52 WIB

AS dan Tiongkok Bahas Hubungan Perang di Ukraina

Ferdian Ananda Majni | Internasional
AS dan Tiongkok Bahas Hubungan Perang di Ukraina

AFP/Eduardo Munoz
Antony Blinken

 

Menteri Luar Negeri AS Antony Blinken dan Menteri Luar Negeri Tiongkok Wang Yi membahas persaingan antara dua negara adidaya dan perang Rusia di Ukraina dalam panggilan telepon hari Minggu. Seperti dilaporkan Departemen Luar Negeri.

“Para diplomat berbicara tentang perlunya mengelola persaingan antara kedua negara kita secara bertanggung jawab," kata Blinken dalam sebuah tweet.

"Mereka juga membahas perlunya Beijing dan Washington untuk tetap membuka jalur komunikasi serta perang di Ukraina," kata Departemen Luar Negeri AS.

"Menteri membahas perlunya menjaga jalur komunikasi terbuka dan secara bertanggung jawab mengelola hubungan AS-RRT," kata juru bicara Departemen Luar Negeri Ned Price dalam sebuah pernyataan.

Blinken menyebut meningkatkan perang Rusia melawan Ukraina dan ancaman yang ditimbulkannya terhadap keamanan global dan stabilitas ekonomi . (AFP/OL-12)

Baca Juga

AFP

Gedung Putih Kecam Donald Trump yang Bertemu Supremasi Kulit Putih

👤Ferdian Ananda Majni 🕔Minggu 27 November 2022, 14:16 WIB
Dalam agenda makan malam yang berlangsung di Mar-a-Lago, Donald Trump diketahui turut mengundang Kanye West, yang belakangan tergabung...
ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra

Indonesia Siap Nahkodai ASEAN Maju dan Damai

👤Cahya Mulyana 🕔Sabtu 26 November 2022, 13:41 WIB
"Indonesia menginginkan agar ASEAN tetap penting dan relevan. Indonesia juga ingin kawasan Asia Tenggara tetap menjadi pusat...
AFP/YURIY DYACHYSHYN

Ukraina Keluhkan Krisis Energi

👤Cahya Mulyana 🕔Sabtu 26 November 2022, 10:43 WIB
"Sampai malam ini, pemadaman listrik berlanjut di sebagian besar wilayah (Ukraina) dan di Kyiv. Secara total, lebih dari enam juta...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya