Kamis 30 September 2021, 10:42 WIB

Aljazair Mulai Produksi Vaksin Covid-19 Sinovac

Nur Aivanni | Internasional
Aljazair Mulai Produksi Vaksin Covid-19 Sinovac

dok.medcom
Ilustrasi

 

PEMERINTAH Aljazair mulai memproduksi vaksin covid-19 yang dikembangkan oleh perusahaan Tiongkok Sinovac. Kapasitas produksinya mampu mencapai delapan juta dosis per bulan.

Perdana Menteri Aimene Benabderrahmane, yang menghadiri peluncuran proses produksi di sebuah pabrik di timur kota Constantine, menyebutnya sebagai "pencapaian besar".

Produksi, kata para pejabat, bisa dua kali lipat di negara Afrika Utara itu jika diperlukan.

"Aljazair bertujuan untuk mencapai proyek-proyek lain semacam ini," kata Benabderrahmane, Kamis (30/9) seraya memuji industri farmasi di negara itu.

Menteri Aljazair untuk industri farmasi, Lotfi Djamel Benbahmed, mengatakan negara itu berencana untuk mengekspor vaksin tersebut. Dia mengatakan Saidal, perusahaan yang membuat suntikan tersebut, sejauh ini satu-satunya perusahaan Afrika yang dilisensikan untuk memproduksinya.

Menyusul lonjakan tajam dalam kasus covid-19 dalam beberapa bulan terakhir, Aljazair mengalami penurunan dalam beberapa pekan terakhir.

Bulan ini, Aljazair mengumumkan kampanye untuk memvaksinasi sekitar 70% dari 44 juta penduduknya pada akhir tahun. (AFP/OL-13)

Baca Juga: AS Nyatakan 23 Spesies Telah Punah

Baca Juga

AFP

Hadapi Krisis Global, PBB Siapkan Dana Rp311 Miliar

👤Insi Nantika Jelita 🕔Sabtu 25 Juni 2022, 18:22 WIB
Di tengah ancaman krisis pangan hingga keuangan, 70 negara telah mengajukan proposal bantuan kepada PBB, dengan 69 negara di antaranya...
Eva Marie UZCATEGUI / AFP

NASA tunjuk 3 Perusahaan untuk Desain Sistem Tenaga Nuklir di Bulan

👤Mediaindonesia 🕔Sabtu 25 Juni 2022, 15:00 WIB
Ketiga perusahaan tersebut antara lain Lockheed Martin dari Maryland, Westinghouse dari Cranberry Township, Pennsylvania serta IX dari...
AFP/Bryan R. Smith

DPR AS Setujui UU Pembatasan Senjata Api

👤Cahya Mulyana 🕔Sabtu 25 Juni 2022, 09:47 WIB
UU yang menunggu ditandangani Biden ini telah mengatur sejumlah syarat kepemilikan senjata. Misalnya terdapat pemeriksaan riwayat kriminal...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya