Jumat 17 September 2021, 14:32 WIB

INH Bantu Pembangunan Perumahan Guru di Sur Baher Palestina

Mediaindonesia.com | Internasional
INH Bantu Pembangunan Perumahan Guru di Sur Baher Palestina

DOK Pribadi.
Proyek perumahan ini bertujuan mendirikan 90 rumah bagi guru yang bekerja di lembaga pendidikan Palestina di Jerusalem.

 

LEMBAGA Kemanusian International Networking for Humanitarian (INH) menyalurkan bantuan dana untuk program pembangunan perumahan para asatidz atau guru di kawasan distrik Sur Baher, Kota Jerusalem, Palestina, melalui Kedubes Palestina di Jakarta, Kamis (16/9). Penyaluran bantuan ini merupakan tahap awal karena nanti INH bersama Dubes Palestina akan melakukan penggalangan dana kepada para donatur agar bisa terlibat secara langsung dalam program pembangunan perumahan bagi para tenaga pengajar di Jerusalem.

"Bismillah insyaallah, INH bersama Dubes Palestina untuk Indonesia di Jakarta akan terus bersinergi dalam program-program kemanusiaan," kata Presiden Direktur INH Luqmanul Hakim dalam keterangan resmi, Jumat (17/9). Bantuan ini masih bersifat sementara. Ke depan INH mengajak kepada para dermawan agar ikut terlibat dalam proses pembangunan ini.

Dubes Palestina Zuhair Al Sun menyatakan, pembangunan rumah atau tempat tinggal bagi para guru membutuhkan banyak biaya. Oleh karena itu, Indonesia dianggap negara yang memiliki kepedulian sangat besar terhadap Palestina. "Alhamdulillah kami atas nama pemerintah Palestina mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Indonesia khususnya INH yang sudah merespons dan ikut berpartisipasi dalam program pembangunan ini," kata Al Sun.

Al Sun menjelaskan, program ini termasuk kerangka program nasional yang bertujuan menjaga stabilitas keberadaan warga di Jerusalem. "Perkumpulan tenaga pengajar di Sur Baher yaitu suatu organisasi amal yang berkantor pusat di daerah Sur Baher Jerusalem menyampaikan keinginan mereka untuk membangun perumahan untuk tenaga pengajar di daerah Sur Baher yang berbatasan dengan permukiman Armon Hanatziv," jelasnya.

Proyek perumahan ini bertujuan mendirikan 90 rumah bagi guru yang bekerja di lembaga pendidikan Palestina di Jerusalem. Hal tersebut dilakukan untuk memperkuat ketabahan para guru Palestina dan mendorong mereka untuk bekerja di lembaga-lembaga pendidikan Palestina sehingga tidak memilih pergi bekerja untuk lembaga-lembaga pendidikan Israel. (OL-14)

Baca Juga

AFP

Lima Hari Berturut-turut, Inggris Catat Kasus Covid-19 Lebih dari 40.000

👤Nur Aivanni 🕔Senin 18 Oktober 2021, 11:20 WIB
TERCATAT sebanyak 45.140 orang di Inggris dinyatakan positif covid-19,  ketika negara itu mencatat lebih dari 40.000 kasus covid pada...
ANWAR AMRO / AFP

Iran akan Lanjutkan Pembicaraan Perjanjian Nuklir Pekan Ini

👤Nur Aivanni 🕔Senin 18 Oktober 2021, 11:16 WIB
"Menteri Luar Negeri Hossein Amir-Abdollahian mengatakan bahwa pembicaraan dengan Kelompok 4+1 akan dimulai kembali pada Kamis (21/10)...
Saeed KHAN / AFP

Sydney Mulai Longgarkan Pembatasan Kegiatan Terkait Covid-19

👤Nur Aivanni 🕔Senin 18 Oktober 2021, 10:46 WIB
Ribuan anak kembali ke sekolah-sekolah di Sydney pada Senin (18/10) setelah hampir empat bulan belajar di...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Mencegah Proyek Kereta (jadi) Mubazir

Pembengkakan biaya menjadi biang keladi perlu turun tangannya negara membiayai proyek dengan dana APBN.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya