Rabu 18 Agustus 2021, 10:26 WIB

Dharma Wanita KJRI New York Promosikan Budaya di HUT ke-76 RI

Muhammad Fauzi | Internasional
Dharma Wanita KJRI New York Promosikan Budaya di HUT ke-76 RI

dok.KJRI New York
Dharma Wanita Persatuan KJRI New York, merayakan HUT ke-76 Republik Indonesia sekaligus melestarikan budaya Indonesia, Selasa (17/8)

 

DHARMA Wanita Persatuan (DWP) KJRI New York, merayakan HUT ke-76 Republik Indonesia sekaligus melestarikan dan mempromosikan budaya Indonesia. Kegiatan yang dilakukan bersama dengan Ibu-ibu Perbankan perwakilan Indonesia di New York tersebut diantaranya meliputi persembahan Tarian Cinta, Gamelan dan Paduan Suara.

Perhelatan itu dikoordinatori langsung Endang Wahyu Kinasih Arifi,  istri dari Konjen RI New York Dr. Arifi Saiman, MA. Selain itu, DWP KJRI New York juga turut berpartisipasi dalam mempersembahkan tari Rambadia melalui grup tari The Dancing Queens binaan DWP PTRI New York.

Upacara peringatan HUT ke-76 Kemerdekaan RI ini dilakukan secara hybrid. Selain itu, DWP KJRI New York juga berpartisipasi dalam perlombaan 17-an yang diselenggarakan bersama diaspora Indonesia dan keluarga di wisma Konjen RI New York pada Sabtu (14/8).

Persembahan lain oleh DWP KJRI New York dan Ibu-ibu Perbankan akan tampil mempersembahkan Tarian Cinta dan Gamelan iringan Tari Penyambutan di “Riverfront Asian Festival.” Ajang bergengsi yang diselenggarakan setiap tahun di musim panas bertempat di Mortensen Riverfront Plaza, 300 Colombia Boulevard, Hartford Connecticut, Amerika Serikat pada Sabtu (21/8) mendatang.

“Bahagia sekali, meski jauh dari Tanah Air tercinta yang dipisahkan dengan lautan, tidak mengurangi rasa cinta dan keinginan kami untuk turut melestarikan budaya bangsa. Semoga persembahan dari kami ini dapat menjadi sumbangsih dan upaya memperkenalkan budaya Indonesia khususnya di Amerika Serikat”, ungkap Ketua DWP KJRI New York, Endang Wahyu Kinasih Arifi dalam keterangan persnya yang diterima, Rabu (18/8). (OL-13)

Baca Juga: Politikus PDIP Siap Bergerilya Politik Demi Interpelasi Anies

Baca Juga

AFP/Nicholas Kamm.

Kepala HAM PBB akan Lakukan Perjalanan Penting ke Xinjiang Tiongkok

👤Nur AivanniĀ  🕔Sabtu 21 Mei 2022, 15:16 WIB
Misi selama enam hari Komisaris Tinggi Hak Asasi Manusia Michelle Bachelet itu menyusul permintaan bertahun-tahun untuk akses yang bermakna...
UKRAINIAN INTERIOR MINISTRY PRESS SERVICES/AFP.

8 Orang Terluka dalam Serangan Rusia di Pusat Budaya Ukraina

👤Nur AivanniĀ  🕔Sabtu 21 Mei 2022, 14:30 WIB
Gubernur regional Kharkiv Oleg Sinegubov mengatakan delapan orang terluka, termasuk seorang gadis berusia 11...
KCNA VIA KNS / AFP

Korea Utara Laporkan 200 Ribu Kasus Demam di Tengah Wabah Covid-19

👤Nur Aivanni 🕔Sabtu 21 Mei 2022, 14:13 WIB
Korea Utara melaporkan lebih dari 200.000 pasien baru yang mengalami demam selama lima hari berturut-turut saat negara itu memerangi wabah...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya