Minggu 11 Juli 2021, 23:24 WIB

Varian Delta Merajalela, Travel Bubble Australia-Singapura Ditunda hingga Akhir 2021

Insi Nantika Jelita | Internasional
Varian Delta Merajalela, Travel Bubble Australia-Singapura Ditunda hingga Akhir 2021

AFP
Ilustrasi

 

MASIH merebaknya penularan covid-19 membuat pembukaan gerbang bagi wisatawan lintas negara atau travel bubble antara Australia dan Singapura telah ditunda hingga akhir tahun ini, kata Menteri Perdagangan, Pariwisata dan Investasi Australia Daniel Thomas Tehan, Minggu (11/7).

Meski membuka koridor perjalanan tetap menjadi prioritas, adanya gelombang baru kasus covid-19 di Sidney memaksa kota terbesar negara itu melakukan penguncian wilayah sehingga travel bubble tersebut ditunda.

"Ini telah ditunda karena gelombang ketiga virus, Harapannya mungkin menjelang akhir tahun Anda bisa melihat (kebijakan) gelembung perjalanan dibuka dengan Singapura," ucapnya, Minggu (11/7).

Kedua negara dikabarkan belum mencapai kesepakatan untuk penentuan tanggal kapan kebijakan travel bubble itu diterapkan.

Ketika perbatasan dibuka, Daniel mengatakan pihaknya berharap paspor vaksin akan diberlakukan untuk perjalanan lintas negara kedepannya.

Penyuntikan vaksin yang dinilai lamban di Australia bakal membuat penutupan perbatasan lebih lama lagi hingga 2022. Hanya 26% dari populasi yang tercatat baru menerima suntikan pertama mereka, dibandingkan dengan 68,5% di Inggris, menurut  Bloomberg. (Bloomberg/OL-8)

 

Baca Juga

AFP/Munir Uz zaman

Bahas Krisis Rohingya, Menlu Sampaikan Dua Hal yang Perlu Jadi Perhatian Dunia

👤Nur Aivanni 🕔Kamis 23 September 2021, 12:27 WIB
Retno menyampaikan apresiasi dari Indonesia kepada pemerintah dan rakyat Bangladesh yang telah bersedia menampung pengungsi...
AFP/Kena Betancur

AS akan Sumbangkan Tambahan 500 Juta Dosis Vaksin Covid-19

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 23 September 2021, 11:00 WIB
Sebanyak 500 juta vaksin covid-19 yang dijanjikan AS itu akan berupa vaksin Pfizer dan akan diberikan ke negara miskin dan menengah di...
AFP/Robyn Beck

AS Setujui Vaksin Pfizer Sebagai Booster untuk Lansia dan Warga Berisiko Tinggi

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 23 September 2021, 11:00 WIB
Pengumuman itu membuat puluhan ribu warga AS kini berhak mendapatkan vaksin covid-19 dosis ketiga, enam bulan setelah menerima vaksin dosis...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Sarjana di Tengah Era Disrupsi

Toga kesarjanaan sebagai simbol bahwa seseorang memiliki gelar akademik yang tinggi akan menjadi sia-sia jika tidak bermanfaat bagi diri dan orang banyak di era yang cepat berubah ini.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya