Rabu 11 Desember 2019, 10:42 WIB

Suu Kyi akan Bersaksi di Sidang Genosida Myanmar

Basuki Eka Purnama | Internasional
Suu Kyi akan Bersaksi di Sidang Genosida Myanmar

AFP/Frank Van BEEK/UN Photo/ICJ
Aung San Suu Kyi

 

AUNG San Suu Kyi akan bersaksi di pengadilan tinggi PBB, Rabu (11/12), saat Myanmar dituding melakukan genosida terhadap etnik minoritas muslim Rohingya.

Perempuan yang pernah dipuji karena perlawanannya terhadap junta militer Myanmar, kali ini, akan berada di kubu pemerintahan negara Asia Tenggara itu dalam kasus Rohingya.

Gambia telah mengguhat Myanmar ke pengadilan PBB atas aksi militer Myanmar pada 2017 yang menyebabkan ribuan warga Rohingya tewas dan sekitar 740 ribu lainnya mengungsi ke Bangladesh.

Baca juga: Suu Kyi Disambut Demonstrasi

Suu Kyi diperkirakan akan mengatakan Myanmar hanya melakukan operasi terhadap militan Rohingya dan negara itu telah melakukan penyelidikan terhadap pembantaian itu serta bahwa pengadilan PBB tidak memiliki yuridiksi dalam kasus tersebut.

Menteri Kehakiman Gambia Abubacarr Tambadou mengatakan dirinya akan kecewa seandainya Suu Kyi kembali mengulangi pernyataannya bahwa Myanmar tidak bersalah dalam pembantaian wagra Rohingya. (AFP/OL-2)

 

Baca Juga

AFP/Hector RETAMAL

Tiongkok Laporkan Kematian Kedua Akibat Covid-19 pada Tahun ini

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 28 Januari 2021, 09:50 WIB
Kasus kematian baru itu terjadi di Tonghua, Provinsi Jilin, pada seorang pasien berumur 87 tahun akibat covid-19 dan berbagai penyakit...
AFP/JACK TAYLOR

Thailand Targetkan 19 Juta Orang Divaksin Covid-19 pada Februari

👤Atikah Ishmah Winahyu 🕔Kamis 28 Januari 2021, 09:32 WIB
Perdana Menteri Thailanda, Prayut Chan-o-cha, meminta maaf karena tidak menyelesaikan masalah terkait Covid-19 secepat yang diminta...
AFP/Wojtek RADWANSKI

Polandia Larang Aborsi, Warga Gelar Demonstrasi

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 28 Januari 2021, 09:06 WIB
Keputusan pengadilan itu berarti seluruh aborsi dilarang di Polandia kecuali dalam kasus pemerkosaan dan inses serta jika nyawa ibu...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya