Kamis 12 Januari 2023, 07:21 WIB

Peningkatan Akreditasi Tiga Program Studi, Fakultas Teknik UP Syukuran

mediaindonesia.com | Humaniora
Peningkatan Akreditasi Tiga Program Studi, Fakultas Teknik UP Syukuran

Ist
Fakultas Teknik (FT) Universitas Pancasila UP menyelenggarakan syukuran atas peningkatan akreditasi tiga prodi di Kampus FT UP. Jakarta.

 

FAKULTAS Teknik (FT) Universitas Pancasila UP menyelenggarakan syukuran atas peningkatan akreditasi tiga program studi (prodi) yaitu Teknik Sipil, Prodi D3 Teknik Mesin, D3 Teknik Elektro di Aula lantai 4 Fakultas Teknik, Universitas Pancasila, Jakarta, baru-baru ini.

Tasyakuran ini dihadiri Rektor UP, para Wakil Rektor UP, para Kepala Lembaga dan tenaga pendidik Fakultas Teknik UP.

Tasyakuran ini diawali oleh pembacaan doa yang dibacakan oleh Ir. Akhmad Dofir., MT., IPM dilanjutkan dengan sambutan dari Dr. Ir. Budhi Muliawan Suyitno, IPM.

"Alhamdulillah ada tiga prodi yang meningkatkan akreditasi yaitu Teknik Sipil, Prodi D3 Teknik Mesin, D3 Teknik Elektro saya bersyukur atas hal hal baik yang didapatkan di tahun 2023," kata Budhi dalam keterangan pers, Kamis (12/1).

"Insha Allah tahun ini Fakultas Teknik akan mencetak guru besar setelah 15 tahun penantian. Syukuran ini merupakan syukuran untuk seluruh warga Universitas Pancasila. semoga acara ini menjadikan kita semakin guyub saling asah asih usuh. dan ditahun ini akan juga ada peningkatan di jurusan Informatika untuk menyusul yang lainnya," paparnya.

Baca juga: Ajinomoto Tawarkan Beasiswa Program S2 di Jepang Bagi Mahasiswa Indonesia

Sementara itu, Rektor Universitas Pancasila Prof. Dr. Edie Toet Hendratno, S.H, M.Si, FCBArb. menyampaikan,"Saya bersyukur atas keberkahan yang didapatkan Fakultas Teknik dan berharap universitas kita akan semakin hebat untuk ke depannya."

"Saya kedatangan Pak Dekan minggu lalu dan meminta fakultas ini dipecah saya mempertimbangkan dan meminta untuk dikaji apakah lebih baik dan saat ini saya menyatakan untuk mendukung hal tersebut. Saya yakin dibawah pimpinan pak Budi Fakultas Teknik kita semakin maju lagi untuk kedepannya," kata Edie.

Fakultas Teknik Universitas Pancasila menyelenggarakan acara syukuran ini sebagai bentuk bersyukur atas diraihnya akreditasi Teknik Sipil dengan Predikat Unggul, D3 Teknik Mesin dengan predikat Unggul dan D3 Teknik Elektronika dengan predikat Baik Sekali. (RO/OL-09)

Baca Juga

AFP

Vaksinasi Covid-19 Bayi 6 bulan Diberikan Triwulan Kedua, Gunakan Pfizer

👤M Iqbal Al Machmudi 🕔Jumat 27 Januari 2023, 23:45 WIB
VAKSINASI covid-19 untuk kelompok usia 6 bulan ke atas diperkirakan akan dimulai pada triwulan kedua 2023 karena mempertimbangkan kesiapan...
Antara

Pemerintah Galakkan lagi Program Posyandu Aktif di April 2023

👤M Iqbal Al Machmudi 🕔Jumat 27 Januari 2023, 22:45 WIB
KEMENTERIAN Kesehatan (Kemenkes) akan menggerakkan kembali masyarakat agar mengecek kondisi bayi di posyandu melalui Program Posyandu Aktif...
MI/Susanto

Gerak Nuklir Sebagai Sumber Energi Terbarukan di Indonesia Terhambat karena Ini

👤Muhammad Anugrah Ramadhan 🕔Jumat 27 Januari 2023, 22:30 WIB
PEMANFAATAN nuklir di Indonesia diyakini menjadi salah satu sumber energi terbarukan yang potensial untuk bisa dimanfaatkan demi mencapai...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya