Selasa 10 Januari 2023, 18:12 WIB

Sebelum Berhubungan, Ketahui Titik Foreplay yang Membuat Lebih Lama

Mesakh Ananta Dachi | Humaniora
Sebelum Berhubungan, Ketahui Titik Foreplay yang Membuat Lebih Lama

Antara/Virna Puspa Setyorini.
Pasangan suami istri Efrika Rita (kanan) dan Muhammad Iqbal menunjukkan mahar pernikahan.

 

HUBUNGAN seks yang baik merupakan kegiatan intim antara suami istri yang dapat mempererat hubungan antara satu dengan yang lain. Untuk mencapai kepuasan sejati dalam hubungan intim, perlu diperhatikan aspek-aspek untuk mencapai hal tersebut. 

Salah satu aspek agar tercipta hubungan seks yang menggairahkan ialah melakukan foreplay/pemanasan sebelum hubungan seks dimulai.

Pengertian foreplay

Foreplay atau pemanasan merupakan sesi dalam hubungan seks yang dilakukan sebelum aktivitas penetrasi dilakukan. Foreplay bertujuan meningkatkan gairah antara suami istri. Hal ini dilakukan dengan cara melakukan interaksi atau sentuhan intim yang bisa membuat hubungan seksual yang lebih bergairah. 

Fungsi foreplay

Dengan melakukan pemanasan atau foreplay, hubungan seksual akan semakin bergairah. Dengan melakukan pemanasan dengan memulainya pada sentuhan pada area intim dan aktivitas lain, cairan pada alat kelamin akan keluar. 

Ini menjadi pelumas alami pada saat penetrasi dilakukan. Hal ini dapat membantu menciptakan hubungan seksual yang lebih bergairah dan juga mudah nanti.

Titik-titik foreplay

Pada saat melakukan foreplay, anda dapat memulainya dengan membangun hubungan emosional. Hal ini akan sangat membantu anda dengan pasangan untuk mempererat hubungan satu dengan yang lain. 

Anda dapat memulainya dengan sentuhan pada area area tubuh, seperti paha, kepala, tangan, kaki dan ketiak. Lalu, anda juga dapat membisikan kata kata mesra kepada pasangan anda. 

Selain itu, anda juga dapat meraba atau menyentuh bagian bagian sensitif pada bagian intim tubuh pasangan. Dengan melakukan hal-hal tersebut, anda telah menciptakan aktivitas foreplay atau pemanasan sebelum penetrasi dimulai. Hal ini nantinya dapat membantu menciptakan hubungan seksual yang lebih intim dan bergairah. (OL-14)

Baca Juga

Freepik.com

Self Love Bermanfaat Tingkatkan Produktivitas

👤Putra Ananda 🕔Jumat 03 Februari 2023, 23:16 WIB
"Saat kita punya self love saya percaya justru prestasi kita akan naik untuk mencapai goal atau tujuan hidup dengan seimbang,"...
Dok. Kalbe Farma

Kalbe, Budi Luhur, dan ITL Trisakti Gelar Edukasi Pengolahan Sampah

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 03 Februari 2023, 23:05 WIB
"Greget Plastik Season 2 mencerminkan kolaborasi yang baik antara dunia pendidikan dan industri. Kolaborasi ini sangat bermanfaat,...
DOK MI

99% Masyarakat Indonesia Sudah Mempunyai Antibodi Covid

👤Dinda Shabrina 🕔Jumat 03 Februari 2023, 22:01 WIB
HASIL survei serologi Kementerian Kesehatan (Kemenkes) pada Januari 2023, antibodi masyarakat Indonesia terhadap virus sars-Cov2 sudah...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya