Minggu 08 Januari 2023, 13:39 WIB

Inilah Langkah Sehatkan Kulit untuk Wilayah Iklim Tropis

mediaindonesia.com | Humaniora
Inilah Langkah Sehatkan Kulit untuk Wilayah Iklim Tropis

Ist
Ilustrasi. Kondisi iklim tropis mempengaruhi kulit penduduk seperti penuaan dini, jerawat, hingga kulit kusam.

 

INDONESIA merupakan salah satu negara yang beriklim tropis. Meski berada pada iklim tropis, namun tingkat kelembaban udara di Indonesia tinggi.

Kondisi iklim tropis mempengaruhi kulit penduduk yang berakibat pada berbagai masalah kulit seperti penuaan dini, jerawat, hingga kulit kusam. 

Salah satu perawatan kulit paling utama di negara tropis adalah perlindungan dari sinar matahari. Sinar matahari mempercepat penuaan dini, sehingga kulit harus dilindungi.

Co Founder Damona Aesthetic, Abimanyu Alfarizy, mengatakan hadirnya Damona Aesthetic diharapkan menjadi solusi mengatasi masalah kulit yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat saat ini.

 "Saat ini banyak skin care dengan berbagai keunggulan. Namun Damona Aesthetic mengeluarkan produk yang sesuai dengan kondisi iklim dan karakter masyarakat di Indonesia, sehingga kami membuat produk sesuai dengan kebutuan pasar saat ini," jelas Abimanyu dalam keterangan, Minggu (8/1). 

Baca juga: Begini Cara Mudah Bedakan Kosmetik Ilegal dan Legal

Menurut Abimanyu, Damona Aesthetic  juga konsen terhadap kebutuhan semua gender untuk mendapatkan kulit yang sehat.

"Beauty is Genderless, Damona Aesthetic ingin mendorong kaum pria juga berani menggunakan skin care untuk merawa kulit mereka untuk kesehatan,". jelasnya.

"Damona Aesthetic Yuzu Skin Refiner Serum  yang diformulasikan dengan kandungan bahan yang dapat membantu Mencerahkan kulit, tampak lebih halus, serta membantu meredakan jerawat," tuturnya.

Perpaduan Centella Asiatica Dan Moringa Extract yang memiliki manfaat membantu meredakan radang akibat jerawat serta membantu merawat kulit berjerawat.

Kandungan vitamin C, yuzu extract, dan kakadu pulm extract pada Yuzu Skin Refiner Serum kaya akan antioksidan tinggi yang dapat membantu meningkatkan produksi kolagen pada kulit serta dapat membantu melindungi kulit dari bakteri penyebab jerawat dan dapat membantu menyamarkan bintik atau noda hitam pada kulit.

Damona Austhetic Ceramic Skin Brightening serum serum yang diformulasikan dengan kandungan 6 bahan aktif serta ekstrak yang dapat membantu mencerahkan kulit wajah.

"Dengan perpaduan bahan seperti Niacinamide, Tranexamic Acid, Glycolic Acid, Citrus grandis, White Mulberry, lemon yang dikenal mampu mencerahkan kulit wajah, menyamarkan pigmentasi dan menyamarkan noda hitam pada kulit wajah," kata Abimanyu.

Damona Austhetic Hydro Lock Moisturizer  merupakan pelembab wajah yang ringan digunakan, diperkaya dengan teknologi Hyaluronan 11 multi complex yang merupakan Natural Moisturizing Factor (NMF) yang teridiri dari 11 Tipe Hyaluronic Acid yang berfungsi menjaga kelembapan kulit, dan elastisitas kulit.

"Serta Aloevera extract yang dapat membantu melembapkan kulit," tambah Abimanyu.

Penggunaan bahan alami ini  diproduksi dipabrik yang telah tersertifikasi  Cara Pembuatan Kosmetika yang Baik (CPKB), dan telah terdaftar di BPOM sehingga aman digunakan ibu hamil dan menyusui, karena tidak menggandung Alkohol, Paraben, dan bahan berbahaya lainnya yang dilarang oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM). 

Dengan range harga mulai dari Rp 30 ribu untuk travel size dan Rp 119 ribu normal size, produk ini cocok digunakan mulai dari  mahasiswa, karyawan, professional, dengan usia 18 tahun ke atas. 

"Tak perlu bingung mengatasi solusi dan harus mencoba banyak produk yang cocok, Kami menawarkan experience saat berbelanja dimana customer dapat bertanya dengan representative kami hanya “one click away” dapat terhubung langsung dengan beauty consultant kami melalui social media muapun Whatsapp agar customer mendapatkan produk yang sesuai dengan jenis kulit maupun keluhan pada kulit," jelasnya.

Damona Easthetic terbentuk atas dasar kesadaran para pendirinya, mereka sangat paham akan kebutuhan masyarakat saat ini.  

Vinka Melyora dan Salshadilla Juwita selaku Founder. Dias Wahyu  Kurniayawan dan Abimanyu Alfarizy  selaku Co Founder mengatakan siapapun berhak mendapatkan kulit yang sehat dengan solusi yang tepat. (RO/OL-09)

Baca Juga

Ist

Beri Layanan Kesehatan Optimal, Kini Klinik Terapkan Sistem 'Jemput Bola'

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 28 Januari 2023, 20:24 WIB
Mengedepankan efisiensi dalam layanan medis homecare atau layanan rumah dan office visit atau kunjungan kantor untuk cek kesehatan berkala...
Dok Ist

Maritime Awards Bisa Gerakkan Pembangunan Sektor Maritim

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 28 Januari 2023, 19:46 WIB
Maritime Awards dapat menyuarakan pada para pemangku kepentingan bangsa ini untuk serius membangun sektor maritim...
MI/HO

IKAPI Lantik Pengurus Periode 2022-2027

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 28 Januari 2023, 18:40 WIB
"Sebagai organisasi yang matang secara usia, kita semua harus terus berupaya untuk menjaga profesionalisme dengan cara meningkatkan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya