Jumat 30 Desember 2022, 21:05 WIB

KAI Masih Wajibkan Pemakaian Masker di Seluruh Layanan

Ficky Ramadhan | Humaniora
KAI Masih Wajibkan Pemakaian Masker di Seluruh Layanan

Antara
Porter membawa barang bawaan penumpang kereta api di Stasiun Pasar Senen, Jakarta.

 

PEMERINTAH telah mencabut kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), sebagaimana diumumkan Presiden Joko Widodo. Langkah tersebut dikarenakan kasus covid-19 di Indonesia saat ini relatif rendah dan cenderung terkendali.

Kendati demikian, PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI tetap memberlakukan wajib masker bagi penumpang yang ingin melakukan perjalanan maupun di setiap layanan KAI.

Baca juga: Jokowi Cabut PPKM, Alasannya Covid-19 Makin Terkendali

"Sejauh ini, terkait persyaratan untuk naik kereta api (KA), masker masih tetap diwajibkan di seluruh layanan KAI," jelas VP Public Relations KAI Joni Martinus saat dihubungi, Jumat (30/12).

Hingga saat ini, pihaknya masih mengacu pada SE Kementerian Kesehatan Nomor HK.02.02/II/3984/2022 tentang Kesiapsiagaan Menghadapi Libur Hari Raya Natal Tahun 2022 Dan Tahun Baru 2023. 

Baca juga: PPKM Dicabut, Garuda Tetap Wajibkan Penggunaan Masker

Serta, Surat Edaran Kementerian Perhubungan nomor 84 tahun 2022 tanggal 26 Agustus 2022 tentang Petunjuk Pelaksanaan Perjalanan Orang Dalam Negeri Dengan Transportasi Perkeretaapian Pada Masa Pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid 19).

"Kita juga masih menunggu surat edaran dari Kemenhub. Untuk saat ini, masker masih tetap diwajibkan di seluruh layanan KAI. Jika ada perubahan dari pemerintah, akan segera kami sosialisasikan," kata Joni.(OL-11)
 

Baca Juga

dok.ant

Garuda Indonesia Buka Opsi Penggunaan Jilbab Bagi Pramugarinya

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 05 Februari 2023, 11:45 WIB
GARUDA Indonesia pada prinsipnya tidak melarang penggunaan jilbab bagi pramugari. Komitmen tersebut yang saat ini terus dikedepankan dengan...
dok.ist

Srikandi Ganjar ikut Tekan Angka Perempuan Putus Sekolah di Jabar

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 05 Februari 2023, 10:09 WIB
KEMENTERIAN Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) mencatat pada tahun ajaran 2020/2021 ada ribuan anak putus...
dok.Isr

Pada 2022, Aircraft Cleaning PT GDPS Temukan Barang Penumpang Capai Rp300 Juta

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 05 Februari 2023, 09:55 WIB
SIKAP menjunjung tinggi nilai integritas Aircraft Cleaning PT Garuda Daya Pratama Sejahtera (GDPS) menunjukkan hasil yang baik di tahun...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya