Kamis 29 Desember 2022, 20:25 WIB

Pengamat Intelijen Ngasiman Dilantik Jadi Rektor ISTA

Mediaindonesia.com | Humaniora
Pengamat Intelijen Ngasiman Dilantik Jadi Rektor ISTA

Dok. Pri
Pengamat intelijen Ngasiman Djoyonegoro

 

NGASIMAN Djoyonegoro resmi dilantik menjadi Rektor Institut Sains dan Teknologi Al-Kamal (ISTA). Pengamat intelijen, pertahanan, dan keamanan Center of Intelligence and Strategic Studies (CISS) ini berjanji akan mewujudkan transformasi institusi.

Hal itu dilakukan melalui konsolidasi manajemen internal ISTA Jakarta, yang akan genap setengah abad berkontribusi mengawal kemajuan peradaban.

Pun untuk berkontribusi dalam pembangunan nasional, terang dia, manifestasi nilai SDM unggul dan teknologi adalah kunci sekaligus kisi-kisi menjawab tantangan global oleh ISTA Jakarta.

Pria yang karib disapa Simon ini mengharapkan ke depannya terjalin kemitraan yang strategis antara ISTA Jakarta dan pemerintah pusat serta pemda, termasuk dengan para pelaku dunia usaha, lembaga riset, dan perguruan tinggi baik di dalam maupun di luar negeri, alumni ISTA Jakarta, dan lembaga swadaya masyarakat, seraya mendukung visi rektor baru ISTA dalam membentuk SDM unggul berkarakter nasionalis guna menyongsong Indonesia Emas 2045.

Sebagai rektor muda, Simon juga optimistis ISTA Jakarta ke depan bisa menjawab tantangan dan perkembangan percepatan lingkungan strategis global, regional dan nasional.

“Transformasi ISTA dimaksudkan untuk menumbuhkan kesadaran dan menggelorakan optimisme terutama bagi generasi muda agar matang mempersiapkan diri menyongsong seabad Indonesia merdeka," kata Simon.

Menurutnya, kontestasi peradaban bukan hanya bangsa yang besar mengalahkan bangsa yang kecil. "Tetapi bangsa yang cepat mengalahkan bangsa yang lambat,” terang dia.

Selain Simon, ISTA juga melantik Totok Sediyantoro sebagai Wakil Rektor ISTA. Acara tersebut digelar di Gedung Serba Guna YPP Al-Kamal ISTA Jakarta, Jakarta Barat, Kamis (29/12).

Ketua Pengurus Yayasan Al-Kamal, Sugeng Riyono berharap penunjukan Simon menjadi momentum membawa ISTA menjadi lebih baik. “Sebagai insan ISTA Jakarta, kekuatan kolektif sangat dibutuhkan untuk terus membawa ISTA Jakarta menjadi lebih baik," ujarnya. 

Adapun Ketua Dewan Pembina YPP Al-Kamal, KGPH Soeryo Soedibyo Mangkoehadiningrat dalam arahannya meminta rektor dan wakil rektor baru terus menggenjot para civitas akademika ISTA. 

"ISTA Jakarta harus mengedepankan output yang berdasar pada dua hal, iptek (ilmu pengetahuan dan teknologi) dan imtaq (iman dan taqwa)," tutup Soeryo. (J-2)

Baca Juga

Freepik.com

Self Love Bermanfaat Tingkatkan Produktivitas

👤Putra Ananda 🕔Jumat 03 Februari 2023, 23:16 WIB
"Saat kita punya self love saya percaya justru prestasi kita akan naik untuk mencapai goal atau tujuan hidup dengan seimbang,"...
Dok. Kalbe Farma

Kalbe, Budi Luhur, dan ITL Trisakti Gelar Edukasi Pengolahan Sampah

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 03 Februari 2023, 23:05 WIB
"Greget Plastik Season 2 mencerminkan kolaborasi yang baik antara dunia pendidikan dan industri. Kolaborasi ini sangat bermanfaat,...
DOK MI

99% Masyarakat Indonesia Sudah Mempunyai Antibodi Covid

👤Dinda Shabrina 🕔Jumat 03 Februari 2023, 22:01 WIB
HASIL survei serologi Kementerian Kesehatan (Kemenkes) pada Januari 2023, antibodi masyarakat Indonesia terhadap virus sars-Cov2 sudah...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya