Kamis 17 November 2022, 10:25 WIB

Tingkatkan Kapasitas Perempuan, Srikandi Ganjar Kalbar Gelar Latihan TOEFL

mediaindonesia.com | Humaniora
Tingkatkan Kapasitas Perempuan, Srikandi Ganjar Kalbar Gelar Latihan TOEFL

dok.ist
Srikandi Ganjar Provinsi Kalimantan Barat melakukan pelatihan TOEFL kepada ribuan mahasiswi dengan tajuk 'How to Pass TOEFL Like a Pro?

 

DALAM rangka menguatkan konsolidasi 'Ganjar Pranowo Presiden 2024', relawan Srikandi Ganjar Provinsi Kalimantan Barat melakukan pelatihan TOEFL kepada ribuan mahasiswi dengan tajuk 'How to Pass TOEFL Like a Pro? Expand Your Knowledge, Make Your Dream Come True'

"TOEFL sangat esensial bagi pelajar.  Kami mengadakan pelatihan ini dengan tutor TOEFL berpengalaman," buka Putri Adelia, Korwil Srikandi Ganjar Kalbar, Kamis (17/11/2022).

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Rumah Adat Melayu, Jl. Sutan Syahir, Kota Pontianak, Kalimantan Barat, Rabu (16/11/2022).

Ganjar dinilai sebagai pemimpin yang peduli terhadap perempuan. Hal tersebut dibuktikan dengan menerbitkan Peraturan Daerah (Perda) Nomor 2 Tahun 2022 Tentang Pengarusutamaan Gender atau PUG. Dimana menjamin partisipasi kaum perempuan pada seluruh sektor, mulai dari pemerintahan, perekonomian, pendidikan, kesehatan, sosial dan hukum.

Menurut Adel, peraturan tersebut menuai respon positif dari para kaum perempuan muda di Kalimantan Barat.

"Menurut kami, bapak merupakan sosok yang sangat merakyat dan menginspirasi karena dia tidak hanya peduli terhadap aspirasi masyarakat kecil dan para wanita yang terkadang tidak dapat menyuarakan suaranya, tetapi beliau juga sangat peduli tentang pentingnya pendidikan dengan bukti bukti konkrit yang telah diberikannya selama menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah dan kami merasa bahwa sosok bapak ini merupakan sosok yang patut untuk dicontoh oleh orang banyak," terang Adel.

Terlebih lagi, Adel merasa Ganjar Pranowo memiliki berbagai macam program yang inovatif, salah satunya program 'Kelas Virtual' yang diluncurkannya di tengah pandemi Covid-19 lalu.

Menurut dia, program tersebut tepat sasaran karena masih banyak masyarakat miskin yang putus sekolah dan perlu dibantu.

Kelas Virtual yang berawal dari lulusan jenjang SMP yang tidak bisa meneruskan sekolah karena biaya. Bahkan, ada beberapa di antara mereka yang bekerja sebagai buruh.

"Program sekolah Virtual, ini merupakan gebrakan yang diusut oleh Bapak Ganjar Pranowo yang dilakukan guna mengatasi persoalan anak putus sekolah karena banyak sekali penyebab kasus anak putus sekolah, salah satunya terkait biaya dan program ini dilakukan untuk membantu mereka guna meningkatan mutu pendidikan yang lebih inklusif, merata, dan berkualitas," lanjut Adel.

Saat ini, sudah ada belasan ribu perempuan muda yang ikut serta aktif dalam memberikan dukungan kepada Ganjar Pranowo untuk jadi pemimpin Indonesia di periode selanjutnya.

"Kurang lebih ada sekitar 15.000 yang yang sudah terjaring selama proses konsolidasi yang dilaksanakan sampai dengan hari ini," tambahnya. (OL-13)

Baca Juga

Freepik.

Kenali Ciri-ciri Kanker Payudara Stadium Awal, Sebelum Terlambat

👤Joan Imanuella Hanna Pangemanan 🕔Senin 05 Desember 2022, 15:09 WIB
Kanker payudara merupakan salah satu jenis kanker yang paling banyak dialami oleh masyarakat...
MI/Agus Mulyawan

Wapres Minta Pemda dengan Potensi Bencana Segara Lakukan Antisipasi

👤Mediaindonesia 🕔Senin 05 Desember 2022, 15:03 WIB
Hal itu disampaikan Wapres menjawab pertanyaan wartawan tentang arahan kepada pihak terkait soal antisipasi terhadap bencana alam yang kian...
Ilustrasi.

Ukuran Normal Trigliserida dan Cara Menurunkan

👤Joan Imanuella Hanna Pangemanan 🕔Senin 05 Desember 2022, 14:58 WIB
Sebagian besar trigliserida berasal dari makanan, seperti mentega, minyak goreng, daging berlemak, keju, krim, gula dan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya