Minggu 13 November 2022, 14:31 WIB

Program Jokowi Dinilai Perkuat Daya Saing Generasi Muda

Mediaindonesia.com | Humaniora
Program Jokowi Dinilai Perkuat Daya Saing Generasi Muda

BPMI Setpres
Presiden Joko Widodo

 

PRESIDEN Joko Widodo dinilai mampu menanamkan rasa percaya diri yang tinggi pada generasi muda Indonesia. Jokowi mendorong bahwa anak Indonesia juga mampu bersaing dengan bangsa lain.

Langkah Jokowi mendorong peningkatan rasa percaya diri para generasi muda mendapat banyak sanjungan. Salah satunya disampaikan oleh akademisi sekaligus Guru Besar UIN Khas Jember, Prof Khusna Amal.

Pada dialog bertajuk “Optimalisasi Peran Anak Muda dalam Menjaga Kedaulatan Bangsa” Khusna mengatakan bahwa peningkatan percaya diri sangat penting ditanamkan pada generasi muda Indonesia. Sehingga apa yang dilakukan Jokowi menurutnya sudah sangat tepat.

“Kita butuh generasi yang percaya diri bahwa kita sanggup bersaing dan berkompetisi dengan negara lain. Saya pikir Pak Jokowi selalu berbicara bahwa generasi kita haru terus percaya diri jika mereka mampu melakukannya,” ujar Khusna.

Khusna menilai Jokowi juga terus mendorong program-program yang membuat kepercayaan diri generasi muda semakin meningkat. Di antaranya melalui pelatihan dan wadah yang diberikan pemerintah.

“Program seperti Kampus Merdeka adalah satu contoh bagaimana pemerintah ingin menghasilkan generasi unggul dan percaya diri. Beliau (Jokowi) juga banyak memberikan kesempatan kepada anak muda untuk mengisi posisi-posisi strategis di pemerintahan,” terang Khusna.

Khusna yakin masa depan bangsa Indonesia akan menghsilkan generasi-generasi muda yang optimis dan percaya diri. Ia juga yakin Indonesia akan menjadi negara yang makmur.

“Insyaallah ketika lahir generasi muda yang optimis dan percaya diri terhadap kompetensinya, Indonesia akan menjadi negara yang maju dan sejahtera,” pungkasnya. (OL-8)

Baca Juga

Ist

CEO Media Group: Masjid sebagai Zona Membangun Peradaban

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 04 Desember 2022, 18:07 WIB
Raker yang mengambil tema 'Masjid sebagai Pusat Peradaban' itu  diwarnai penyampaian survei kepuasaan jemaah Masjid...
Ist

Bedah Saraf Teknik Keyhole Surgery Pulihkan Wajah Merot

👤mediaindonesia.om 🕔Minggu 04 Desember 2022, 14:30 WIB
Tim dokter ahli bedah saraf dari Kortex Brain and Spine berhasil melakukan live surgery bedah saraf terhadap pasien bernama Pinky (25),...
HO

Kemenkominfo Gencarkan Sosialisasi 'Antihoaks RUU KUHP'

👤Widhoroso 🕔Minggu 04 Desember 2022, 13:37 WIB
PEMERINTAH terus melakukan sosialisasi Rancangan Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (RKUHP) kepada seluruh elemen...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya