Sabtu 13 Agustus 2022, 23:10 WIB

Meraup Cuan Sebagai Kreator Konten

Media Indonesia | Humaniora
Meraup Cuan Sebagai Kreator Konten

Dok pribadi
Webinar tentang kreator konten di IISIP Jakarta.

 

MELAKUKAN branding di era digital harus jeli dalam mengemas konten yang akan disampaikan. Kejelian mengemas pesan yang ditujukan kepada masyarakat menjadi kunci sukses.

"Di era sekarang ini tak bisa dipungkiri branding dalam bentuk digital butuh kejelian kreator konten. Pesan yang disampaikan harus bisa membuat suatu produk diterima masyarakat yang dituju," ujar praktisi kehumasan Chaerul Tamimi dalam webinar yang dihelat mahasiswa IISIP Jakarta bertajuk Starts Your Journey as A Content Creator, Sabtu (13/8).

Itu sebabnya, tukas Chaerul, peluang terbuka lebar bagi para mahasiswa atau masyarakat yang ingin menjadi content creator. Tantangan dunia digital sudah ada di depan mata. Ia menggarisbawahi kalau tak ingin tergilas mulailah beradaptasi dengan cara-cara yang cerdas.

Sebagai dosen mata kuliah Event Organizer di IISIP Jakarta, Chaerul menekankan pada mahasiswanya untuk bisa mengaplikasikan teori dengan praktik. "Nah, acara webinar ini merupakan salah satu cara untuk mengaplikasikan teori yang sudah didapat," tandasnya.

Ia mewajibkan mahasiswa mampu membuat sebuah event yang mengomunikasikan korporat atau produknya kepada masyarakat. Salah satunya ialah melakukan branding di era digital. Saat ini bukan cuma kecepatan penyampaian pesan saja yang perlu dilakukan, melainkan juga bagaimana isi pesan dikemas dalam format digital bisa menjawab kebutuhan masyarakat.

"Content creator merupakan sebutan untuk para penyedia atau pembuat konten di media digital (media sosial). Ia perlu memiliki keahlian khusus. Terlebih para pengguna media sosial sudah menjadikan platformnya sebagai ladang berbisnis, pembentukan product branding, personal branding, dan lainnya. Menjadi content creator merupakan sebuah pekerjaan yang menghasilkan bisnis yang sangat menggiurkan," ujar Tamimi di depan puluhan mahasiswa nasional yang hadir dalam webinar tersebut. (RO/O-2)

Baca Juga

ANTARA

Vaksinasi Covid-19 Dosis Booster Penting Bagi Lansia

👤Widhoroso 🕔Kamis 29 September 2022, 23:29 WIB
Kemenko PMK mengingatkan pentingnya vaksinasi Covid-19 dosis ketiga (booster) bagi kelompok...
Antara/Irwansyah Putra.

Daging Kambing Naikkan Libido dan Kolesterol, Fakta atau Mitos?

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 29 September 2022, 22:56 WIB
Dokter spesialis gizi klinik dari RS Medistra dr. Cindiawaty J. Pudjiadi, MARS, MS, SP.GK menjawab beberapa mitos terkait daging...
DOK MI

Literasi Digital Minimalisir Dampak Negatif Penggunaan Internet

👤Widhoroso 🕔Kamis 29 September 2022, 22:55 WIB
Literasi digital akan memaksimalkan manfaat dari internet dan meminimalisir dampak negatif...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya