Minggu 17 Juli 2022, 18:48 WIB

2.500 Mahasiswa Ikuti Porseni Politeknik

Widhoroso | Humaniora
2.500 Mahasiswa Ikuti Porseni Politeknik

HO
Acara pembukaan Porseni Politeknik 2022.

 

PEKAN Olahraga dan Seni (Porseni) Politeknik ke-13 yang diselenggarakan di Politeknik Negeri Banjarmasin, Kalimantan Selatan, pada 14 hingga 20 Juli 2022, diikuti 2.500 mahasiswa.

"Porseni merupakan kegiatan penting dalam keseluruhan proses pendidikan mahasiswa di pendidikan tinggi vokasi," ujar Direktur Jenderal Pendidikan Vokasi (Dirjen Diksi), Kemendikbudristek, Kiki Yuliati dalam keterangan yang diterima Minggu (17/7).

Dirjen Diksi menilai bahwa kegiatan itu bukan hanya untuk menyiapkan generasi yang kompeten, tetapi juga menyiapkan generasi sehat yang akan berkontribusi bagi pembangunan bangsa. "Bukan hanya akan menguatkan jiwa dan raga mahasiswa peserta, tetapi juga menguatkan jalinan persaudaraan," ucapnya.

Porseni Politeknik mengusung tema 'Spirit of Unity', merupakan kegiatan olahraga dan seni yang bertujuan meningkatkan dan pengembangan prestasi olahraga serta seni mahasiswa politeknik se-Indonesia.

Melalui pengalaman mengikuti Porseni, Kiki Yuliati yakin mahasiswa Politeknik akan menjadi lebih siap, lebih sehat dan lebih berdaya saing guna menyongsong masa depannya.

Mahasiswa akan memiliki jejaring sesama mahasiswa Politeknik di Indonesia yang dibingkai dalam ragam interaksi budaya, sehingga tumbuh kebersamaan dan jiwa sportif yang sehat.

"Ditjen Diksi mendukung kegiatan Porseni ini, kami juga mengapresiasi tuan rumah Politeknik Negeri Banjarmasin sekaligus berterima kasih kepada seluruh pimpinan Politeknik Negeri yang telah berpartisipasi dalam acara ini," katanya.

Direktur Akademik Pendidikan Tinggi Vokasi, Beny Bandanadjaja mengatakan kegiatan Porseni Politeknik se-Indonesia menjadi ajang untuk menumbuhkan semangat berkompetisi untuk meningkatkan prestasi sekaligus mengasah keterampilan nonteknis (softskill). "Hal ini sejalan dengan kebijakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) Kemendikbudristek untuk menghasilkan mahasiswa yang kreatif, inovatif, dan mampu menjawab tantangan masa depan," kata Beny.

Pada kesempatan itu, Beny berpesan agar para peserta tetap menjaga sportivitas dan menguatkan kekompakan sesama mahasiswa vokasi untuk bersatu padu, sesuai tema Porseni, yakni 'Spirit of Unity'. (Ant/OL-15)

Baca Juga

Ist

Keterbukaan dan Sikap Kritis Kunci Pulih dari Intoleransi

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 18 Agustus 2022, 23:40 WIB
Proses radikalisasi seringkali masuk akibat keterbukaan yang tidak diiringi sikap kritis. Hal ini mengingat strategi infiltrasi kelompok...
Antara

Cegah Kasus PMK Meluas, Pemerintah Impor 14 Juta Dosis Vaksin

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 18 Agustus 2022, 23:37 WIB
Pemerintah juga melakukan percepatan vaksinasi pada hewan ternak sehat, namun berada di wilayah yang berstatus wabah...
Medcom.id/Ahmad Garuda

Mau Buat SIM C, Ini Syarat dan Biayanya

👤Mesakh Ananta Dachi 🕔Kamis 18 Agustus 2022, 22:54 WIB
Apabila anda ingin segera mengendarai kendaraan, terutama sepeda motor, ketahui apa saja syarat dan berapa biaya pembuatan SIM...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya