Kamis 07 Juli 2022, 12:53 WIB

Bupati Purwakarta Terima Anugerah Manggala Karya Kencana dari BKKBN

Mediaindonesia.com | Humaniora
Bupati Purwakarta Terima Anugerah Manggala Karya Kencana dari BKKBN

MI/Reza Sunarya
Bupati Purwakarta, Jawa Barat Anne Ratna Mustika.

 

Bupati Purwakarta, Jawa Barat Anne Ratna Mustika menerima Anugerah Manggala Karya Kencana yang merupakan penghargaan tertinggi dari Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN).

"Penghargaan ini akan menjadi penambah semangat kita untuk terus melakukan hal terbaik untuk program Keluarga Berencana," kata bupati dalam keterangan di Purwakarta, Kamis (7/7).

Anugerah Manggala Karya Kencana merupakan penghargaan tertinggi yang diberikan pemerintah pusat melalui BKKBN kepada sosok yang dinilai mempunyai dedikasi tinggi terhadap program pengendalian penduduk, KB dan pembangunan keluarga.

Anugerah Manggala Karya Kencana itu diterima langsung oleh Bupati Purwakarta di Hotel Santika Medan, Rabu (6/7) 2022. "Alhamdulillah, jajaran Pemkab Purwakarta selalu memberikan perhatian besar mengenai pentingnya edukasi KB untuk kesejahteraan masyarakat. Penghargaan ini akan menjadi penambah semangat kita untuk terus melakukan hal terbaik untuk program KB," katanya.

Menurut dia, keluarga sejahtera berangkat dari keluarga yang berencana dan terencana. Karena itu pihaknya akan mendukung program KB, bukan hanya secara materil tetapi juga secara moril.

"Tentu saja penghargaan ini saya persembahkan ke seluruh elemen masyarakat, seluruh kader penggerak khususnya di bidang pengendalian kependudukan dan keluarga berencana, OPD teknis dalam hal ini DPPKB Purwakarta, seluruh mitra pemerintah daerah TP PKK, organisasi perempuan dan organisasi kemasyarakatan lainnya," katanya.

Diharapkan penghargaan itu dapat menjadi motivasi bagi jajaran Pemerintah Kabupaten Purwakarta untuk terus meningkatkan pentingnya edukasi KB untuk kesejahteraan masyarakat Purwakarta, demikian Anne Ratna Mustika. (Ant/OL-12)

 

Baca Juga

Ist

Keterbukaan dan Sikap Kritis Kunci Pulih dari Intoleransi

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 18 Agustus 2022, 23:40 WIB
Proses radikalisasi seringkali masuk akibat keterbukaan yang tidak diiringi sikap kritis. Hal ini mengingat strategi infiltrasi kelompok...
Antara

Cegah Kasus PMK Meluas, Pemerintah Impor 14 Juta Dosis Vaksin

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 18 Agustus 2022, 23:37 WIB
Pemerintah juga melakukan percepatan vaksinasi pada hewan ternak sehat, namun berada di wilayah yang berstatus wabah...
Medcom.id/Ahmad Garuda

Mau Buat SIM C, Ini Syarat dan Biayanya

👤Mesakh Ananta Dachi 🕔Kamis 18 Agustus 2022, 22:54 WIB
Apabila anda ingin segera mengendarai kendaraan, terutama sepeda motor, ketahui apa saja syarat dan berapa biaya pembuatan SIM...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya