Sabtu 02 Juli 2022, 15:59 WIB

Mengedukasi Pola Hidup Sehat Melalui Likeme.id

Widhoroso | Humaniora
Mengedukasi Pola Hidup Sehat Melalui Likeme.id

Ist
Perubahan Fazry Wildan Shahab sebelum (kiri) dan setelah menjalani pola hidup sehat (kanan).

 

MENJALANI bisnis makanan dan minuman sehat berbahan alami, sama sekali tidak ada dalam benak Fazry Wildan Shahab beberapa tahun lalu. Namun, pengalaman pribadi yang menjadi korban bullying karena memiliki kelebihan berat badan alias gendut semasa SMA, membuat Fazry merintis usaha melalui PT Panca Kreasi Bangsa dengan mendirikan Likeme.id.

"Likeme yang diartikan 'SukaiAku' adalah kritikan kepada mereka yang kerap melakukan bullying kepada orang-orang berdasarkan kondisi berat badan," ungkap pemuda yang kini juga fokus menyelesaikan kuliah magisternya di Universitas Bina Nusantara (Binus) tersebut.

Semasa SMA, Fazry kerap menjadi sasaran ejekan karena memiliki berat badan 130 kilogram. Namun, dengan tekad kuat untuk menurunkan berat badannya, Fazry mengubah pola hidup dan makan serta mengikuti cara diet dengan defisit kalori.

Usahanya kerasnya tersebut membuahkan hasil. Fazry mampu menurunkan berat badannya dan kini memiliki tubuh ideal.

Pengalaman dan usaha kerasnya itulah yang membuat Fazry memutuskan 'membagi' pengalamannya dengan menjual makanan dan minuman sehat berbahan dasar herbal. "Melalui usaha ini, saya ingin mengajak masyarakat untuk menjalani pola hidup sehat dimulai dari konsumsi makanan dan minuman yang berbahan alami, tanpa bahan pengawet," jelasnya.

Melalui Likeme.id, Fazry menyebut juga ingin memberikan edukasi mengenai defisit kalori agar masyarakat juga memahami berapa kebutuhan kalori tubuhnya yang ideal dengan cara-cara yang mudah. "Tujuan saya membangun Likeme.id adalah agar masyarakat mendapatkan produk-produk yang memang memiliki dampak yang baik bagi tubuh berdasarkan jurnal-jurnal ilmiah," jelas Fazry yang mengaku kerap berkonsultasi soal keamanan produk-produk yang dipasarkan di Likeme.id dengan ayahnya yang merupakan seorang dokter.

Komitmen untuk memberi edukasi tentang pola hidup sehat kepada masyarakat juga ditunjukkan Fazry dengan tagline ‘Change Your Lifestyle' yang diusung Likeme.id. Tagline ini mengajak masyarakat untuk mengubah gaya hidupnya untuk memilih yang sehat untuk mendapatkan hasil yang terbaik.

Fazry menambahkan Likeme.id fokus pada produk-produk yang berbahan alami dan herbal. Saffron dengan brand Athirah dan Sahi Kurmaza, merupakan produk unggulan Likeme.id.

"Saffron dengan brand Athirah menurut saya merupakan yang terbaik. Demikian juga dengan Sahi Kurmaza karena bahan utamanya adalah kurma, madu dan zaitun yang memiliki banyak manfaat," ujarnya. (RO/OL-15)

Baca Juga

DOK APP Sinar Mas

APP Sinar Mas Perkenalkan Industri Pulp dan Kertas Berkelanjutan

👤Widhoroso 🕔Jumat 19 Agustus 2022, 17:34 WIB
DALAM upaya mendukung program Merdeka Belajar-Kampus Merdeka (MBKM), Asia Pulp & Paper (APP) Sinar Mas memperkenalkan industri pulp dan...
Antara/Asep Fathulrahman.

Produksi Vaksin Lokal PMK Digenjot hingga 30 Juta Dosis

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 19 Agustus 2022, 17:22 WIB
Pemerintah tengah menggiatkan produksi vaksin penyakit mulut dan kuku (PMK) dalam negeri berdasarkan stereotipe virus yang beredar di...
Ist

Hadirkan Sandiaga Uno Hingga Prilly Latuconsina, InspiraFest2022 Sukses Digelar

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 19 Agustus 2022, 16:32 WIB
Berkolaborasi dengan MD Co, InspiraFest2022 mengusung tema ‘Build Your First Million Dollar Company’ untuk membantu UKM...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya