Rabu 25 Mei 2022, 19:41 WIB

PBB Apresiasi Keberhasilan Indonesia Tangani Covid-19

Atalya Puspa | Humaniora
PBB Apresiasi Keberhasilan Indonesia Tangani Covid-19

DOK MI
Ilustrasi

 

PENANGANAN pandemi Covid-19 di Indonesia mendapatkan apresiasi dari Persatuan Bangsa-Bangsa (PBB). Presiden Majelis Umum PBB, Abdulla Shahid, menyampaikan hal tersebut dalam sambutannya pada The 7th Global Platform for Disaster Risk Reduction (GPDRR) 2022 yang digelar di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC), Kabupaten Badung, Bali, Rabu (25/5).

"Kami semua sangat senang melihat Bali, berkumpul acara tatap muka hari ini dalam skala besar. Saya telah diberitahu bahwa sekitar tujuh ribu peserta telah mendaftar untuk pertemuan hari ini," kata dia.

Ia menyatakan, hal ini merupakan bukti komitmen kuat dan upaya yang dilakukan oleh pemerintah Indonesia, di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo untuk memerangi covid-19 dan mengembalikan negara ke jalur pemulihan.

Lebih lanjut, Abdulla Shahid mengajak dan meminta dunia mencontoh Indonesia yang proaktif berinvestasi pada resiliensi penanggulangan agar tangguh menghadapi bencana. “Indonesia merupakan negara rentan bencana namun dapat proaktif berinvestasi pada penanggulangan, sehingga banyak yang bisa dipelajari dari model yang telah diterapkan oleh Indonesia. Pandemi covid-19 telah membuktikan bahwa seperti itulah apa yang disebut sebagai sebuah risiko dari bencana," ujarnya.

Hal senada juga diungkapkan Deputi Sekretaris Jenderal PBB, Amina Jane Mohammed. Ia yang mengapresiasi sejumlah langkah dan kebijakan yang diambil pemerintah Indonesia dalam penanganan pandemi covid-19 di Tanah Air sehingga konferensi GPDRR 2022 dapat digelar secara tatap muka dan aman. Ia juga mengapresiasi pencapaian vaksinasi Covid-19 di Indonesia.

"Memvaksinasi populasi 270 juta adalah prestasi besar, dan kami memuji kepemimpinan Indonesia atas program vaksinnya untuk menjaga semua orang aman" kata Amina. (OL-15)

Baca Juga

Antara

Erick: Tak Ada Ruang Pelecehan dan Kekerasan Seksual di BUMN

👤Mediaindonesia.com 🕔Minggu 26 Juni 2022, 14:52 WIB
Ia mengatakan, PT KAI berada sepenuhnya di pihak korban dan telah memproses secara serius peristiwa...
DOK Pribadi.

Wanita Hamil dan Menyusui Butuh Perawatan Kulit

👤Mediaindonesia.com 🕔Minggu 26 Juni 2022, 14:30 WIB
Banyak wanita hamil dan menyusui kurang sadar dengan perawatan tubuh dan...
ANTARA

Doa Menyembelih Hewan Kurban Idul Adha

👤Miskah Syifa Putri 🕔Minggu 26 Juni 2022, 13:45 WIB
Seperti dijelaskan dalam Buku Panduan Lengkap Ibadah Muslim karya Syukron Maksum, berkurban adalah hal yang sangat dicintai Allah di Hari...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya