Sabtu 14 Mei 2022, 12:16 WIB

Massa Buruh Mulai Padati Depan Pintu Utama DPR RI.

Adam Alamsyah | Humaniora
Massa Buruh Mulai Padati Depan Pintu Utama DPR RI.

Metrotv/Adam Alamsyah
Said Iqbal, selaku pimpinan aksi yang sekaligus ketua umum Partai Buruh, membacakan tuntutan di depan massa aksi.

 

MASSA buruh, yang tergabung dalam aksi May Day Fiesta mulai tiba di depan gedung DPR/MPR RI, Jakarta Pusat. Mereka akan menggelar aksi dalam rangka peringatan hari buruh sedunia.

Pukul 11.30 WIB, Sabtu (14/5), terlihat massa aksi mulai tiba di depan gedung DPR/MPR RI. Beberapa dari mereka menggunakan pakaian serikat buruh.

Nampak beberapa dari mereka juga membawa atribut berupa spanduk dan poster yang berisikan tuntutan kepada pemerintah. Salah satu poster tersebut bertulisan, 'Tidak Boleh ada yang Kelaparan di Negeri yang Kaya'.

Baca juga: Hari Ini, Buruh akan Gelar Aksi di DPR dan GBK

Said Iqbal, selaku pimpinan aksi yang sekaligus ketua umum Partai Buruh, membacakan tuntutan di depan massa aksi, di antaranya penolakan terhadap uu omnibuslaw dan tentang kesejahteraan petani.

"Kegiatan ini adalah rangkaian peringatan May Day. Di mana pada 1 Mei kami juga menyelenggarakan aksi di KPU yang dilanjutkan dengan May Day Fiesta di Gedung Film Usmar Ismail," kata Said Iqbal melalui pernyataan di depan awak media saat konferensi pers di lokasi tersebut.

Lebih lanjut, Said mengungkapkan, pada awalnya jumlah massa yang akan turun ke jalan mencapai 100.000. Namun, karena aturan protokol kesehatan maka dikurangi menjadi sekita 50.000 orang yang berasal dari DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Banten.

Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) itu juga menambahkan, dalam acara May Day Fiesta yang diselenggarakan di GBK, Jakarta, akan diisi oleh orasi dari serikat buruh internasional dan Partai Buruh dari negara lain.

Massa May Day saat ini sudah memenuhi sebagian badan Jl Gatot Subroto. Akses lalu lintas menuju ke Slipi masih dibuka. Kendaraan diarahkan melintasi jalur busway. Lalu lintas ke arah Slipi tersendat. (OL-1)

Baca Juga

Dok. Kemenko PMK

Menko PMK Klaim Pelaksanaan Mudik Lebaran Tahun Ini Sukses

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 19 Mei 2022, 23:05 WIB
Muhadjir mengatakan, bukti sukses pelaksanaan mudik 2022 adalah angka kecelakaan telah menurun dibandingkan mudik tahun...
Freepik.com

Hepatitis Akut Merebak, Orangtua Diminta Bawa Anaknya ke Rumah Sakit Jika Alami Gejala

👤Selamat Saragih 🕔Kamis 19 Mei 2022, 22:59 WIB
Anak yang diperiksa kemungkinan akan diminta untuk melakukan kontrol ulang. Saat kontrol ulang, dokter akan melakukan pemeriksaan lanjutan...
Frepik.com

Inovasi Deteksi Dini Tingkatkan Cangkupan Skrining Kanker Serviks di Indonesia

👤Faustinus Nua 🕔Kamis 19 Mei 2022, 22:49 WIB
Meski termasuk jenis kanker yang mematikan, ternyata risikonya dapat dicegah dengan pemeriksaan secara terpersonalisasi sejak...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya