Sabtu 07 Mei 2022, 15:30 WIB

Volume Arus balik di Nagreg Mulai Sama dengan Puncak Arus Mudik

Mediaindonesia | Humaniora
Volume Arus balik di Nagreg Mulai Sama dengan Puncak Arus Mudik

ANTARA FOTO/Galih Pradipta
Sejumlah kendaraan terjebak kemacetan di Jalan Raya Kalimalang, Bekasi, Jawa Barat.

 

VOLUME kendaraan arus balik yang mengarah ke barat di kawasan Nagreg, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, pada H+4, Sabtu mulai sama banyak dengan puncak arus mudik sebelum Lebaran 2022.
 
Pada Jumat (6/5) atau H+3 Lebaran, kendaraan yang melintas ke barat di Nagreg tercatat sudah mencapai angka 115 ribu. Adapun pada puncak arus mudik, angka kendaraan yang melintas di Nagreg per harinya mulai dari 112 ribu hingga 121 ribu kendaraan.
 
"Pada Sabtu H+4 ini jumlahnya diprediksi akan lebih banyak dari Jumat (6/5) kemarin," kata Humas Pos Pengamanan Lebaran Dishub Kabupaten Bandung Erik Alam di Pos Induk Nagreg, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, hari ini.
 
Peningkatan jumlah kendaraan di Nagreg yang mengarah ke barat mulai terasa signifikan pada Kamis (5/5). Pada H+2 Lebaran 2022 itu, ada sebanyak 104 ribu kendaraan yang melintas, meningkat 14 persen dibandingkan H+1 yang jumlahnya berkisar 89 ribu.

Baca juga: Menhub Imbau Masyarakat Kembali Setelah 8 Mei 2022
 
Maka dengan tercatatnya 115 ribu kendaraan pada Jumat atau H+3, kata dia, ada peningkatan sebesar 9 persen dibandingkan H+2.
 
Sedangkan pada Sabtu H+4 ini, kendaraan yang melintas di Nagreg ke arah barat tercatat sudah ada sebanyak 43 ribu, dari pukul 00.00 WIB sampai 11.00 WIB.

Dia memprediksi jumlahnya akan terus memuncak hingga malam hari.

Meski mulai sama berdasarkan angka, namun situasi lalu lintas di Nagreg sejak pagi hingga Sabtu siang masih lancar. Dia mengatakan belum ada kepadatan yang cukup berarti dari Nagreg hingga ke arah Cileunyi.
 
"Kondisi arus balik yang mengarah ke barat masih lancar," demikian Erik Alam.(Ant/OL-4)

Baca Juga

ANTARA/Syaiful Arif

Diundang Kerajaan Arab Saudi, Wapres dan Istri Berangkat Haji 

👤Kautsar Widya Prabowo 🕔Selasa 05 Juli 2022, 10:23 WIB
Undangan Raja Salman bin Abdulaziz Al-Saud untuk Wapres disampaikan melalui Duta Besar Saudi Arabia untuk Indonesia, Esam A Abid...
dok.kemenag

Direktur Zakat dan Wakaf Kemenag Tarmizi Tohor Terkesan Tjahjo Kumolo

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 05 Juli 2022, 10:17 WIB
KEPERGIAN Menpan RB Tjahjo Kumolo, ternyata tidak hanya meninggalkan duka dan kenangan tersendiri bagi jajaran Kemenpan RB, namun juga bagi...
ANTARA/Nyoman Hendra Wibowo

Waspada Gelombang Sangat Tinggi hingga 6 Meter

👤Ferdian Ananda Majni 🕔Selasa 05 Juli 2022, 10:10 WIB
Kecepatan angin tertinggi terpantau di perairan utara Sabang, perairan selatan Bali - NTT, perairan Kep. Sermata - Kep. Tanimbar, Laut...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya