Jumat 18 Maret 2022, 12:34 WIB

Menkes Budi Gunadi Sadikin: Endemi Ditargetkan 1,5 tahun

Dinda Shabrina | Humaniora
Menkes Budi Gunadi Sadikin: Endemi Ditargetkan 1,5 tahun

MI/Andri Widiyanto
Sejumlah tenaga kesehatan menjalani vaksinasi di Rumah Sakit Darurat (RSD) Wisma Atlet, Jakarta, Rabu (20/1/2021).

 

Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin menargetkan endemic akan dicapai 1,5 tahun. Hal ini disampaikan Budi karena tren vaksinasi di Indonesia sudah cukup tinggi. Per Kamis (17/3), Budi mengatakan vaksinasi yang dilakukan sudah mencapai 194 juta orang.

“Per hari kemarin sudah mencapai 194 juta orang yang divaksin, 154 juta 2 dosis. Waktu Indonesia pertama kali masuk vaksin, majalah terkenal dari The Economist mengatakan akan selesai 10 tahun, tetapi saya lihat tren nya sepert ini semoga tidak sampai 1,5 tahun sudah selesai,” kata Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin, dalam acara “Mari Melangkah Bersama Menuju Untuk Indonesia yang Lebih Maju” Gerakan Donor Darah Perempuan Indonesia (GDDPI) di City Hall Pondok Indah Mall, Jum’at (18/3).

Budi juga mengatakan kementerian kesehatan berani memprediksi endemic kurang dari 1,5 tahun jika vaksinasi terus digalakkan bukan hanya dari pemerintah, tetapi juga dari gerakan elemen masyarakat.

Budi menyampaikan apresiasi atas kegiatan yang diselenggarakan GDDPI. Ia menyebut keberhasilan vaksinasi ini tidak terlepas dari peran perempuan dan ibu-ibu yang turut membantu program pemerintah.

“Vaksinasi dan donor darah tidak mungkin berhasil tanpa bantuan ibu-ibu. Karena ibu-ibu yang bisa memaksa suami dan anaknya,” kata Budi. (OL-12)

Baca Juga

Dok BMP

Bunda Merah Putih Salurkan Bantuan ke Masyarakat Terdampak Gempa  

👤Media Indonesia 🕔Sabtu 26 November 2022, 22:20 WIB
GERAKAN kemanusiaan dalam membantu masyarakat terdampak bencana gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, dilaksanakan Bunda Merah...
MI/HERI SUSETYO

Khofifah Syukuri Terpilih sebagai Governor of The Year for Education and Empowerment 2022

👤Heri Susetyo 🕔Sabtu 26 November 2022, 20:35 WIB
Penghargaan ini merupakan kinerja dan ikhtiar bersama seluruh elemen strategis pendidikan di Jawa...
Dok. Istimewa

Pomparan Marga Limbong Harus Siap Jadi Aset Bangsa pada 2045

👤Irvan Sihombing 🕔Sabtu 26 November 2022, 20:25 WIB
PERSATUAN di kalangan masyarakat Batak khususnya pomparan (keturunan) marga Limbong menjadi kunci menuju Tahun 2045 yang sarat dengan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya