Sabtu 29 Januari 2022, 10:27 WIB

PAPDI Imbau Masyarakat Jangan Ragu untuk Vaksin Booster

 Atalya Puspa | Humaniora
PAPDI Imbau Masyarakat Jangan Ragu untuk Vaksin Booster

ANTARA FOTO/Teguh Prihatna
Petugas kesehatan menyuntikan vaksin Covid-19 booster kepada seorang pelaku pariwisata di Batam, Kepulauan Riau, kamis (27/1).

 

PERHIMPUNAN Dokter Spesialis Penyakit Dalam Indonesia (PAPDI) mendukung pemerintah untuk melaksanakan vaksinasi Covid-19 booster kepada masyarakat.

Ketua Badan Khusus Satgas Imunisasi Dewasa PAPDI Prof. Dr. dr. Samsuridjal Djauzi, SpPD-KAI mengungkapkan, masyarakat tidak perlu ragu dan takut dalam menjalani vaksinasi booster sesuai dengan persyaratan yang telah ditentukan pemerintah.

Baca juga3.764 Nakes Terima Vaksin Booster pada 26 Januari

Ia juga mengimbau kepada masyarakat yang mengalami efek samping untuk segera melapor ke nomor telepon yang telah disiapkan atau fasilitas Iayanan kesehatan masyarakat terdekat.

“Bersama protokol kesehatan, vaksinasi covid-19 berperan penting dalam mengendalikan pandemi covid-19 ini," katanya dalam keterangan resmi, Sabtu (29/1).

Meski demikian, keberhasilan program vaksinasi akan sangat tergantung pada banyak sektor untuk mengatasi hambatan yang ada, salah satunya mengatasi kesalahan informasi vaksin.

“Keberhasilan program vaksinasi dan perjalanan menuju berakhirnya pandemic ini bisa berhasil apabila masyarakat dan semua sektor saling bekerja sama,” kata Dr. dr. Sally Aman Nasution, SpPD-KKV, FINASIM, FACP.

PAPDI juga meminta semua bidang dan sektor yang terlibat dalam program vaksinasi Covid juga turut memantau efektifitas dan keamanan vaksin booster

Namun demikian, mengungkapkan, sebelum menggencarkan vaksinasi booster, cakupan vaksinasi primer harus terus ditingkatkan sesuai dengan capaian yang diharapkan.

"Terutama bagi kelompok usia lanjut, komorbid, anak-anak dan ibu hamil," pungkasnya. (Ata/OL-09)

Baca Juga

dok.ITB

Jengkel, FOM SBM ITB Somasi Rektor dan MWA ITB

👤Naviandri 🕔Senin 16 Mei 2022, 13:35 WIB
FORUM Orangtua Mahasiswa (FOM) SBM ITB melayangkan somasi kepada Rektor dan pimpinan Majelis Wali Amanat (MWA) ITB mempertanyakan solusi...
MI/Koresponden

KLHK Tingkatkan Antisipasi Karhutla di Sejumlah Wilayah

👤¬†Atalya Puspa 🕔Senin 16 Mei 2022, 11:54 WIB
BMKG mengungkapkan bahwa cuaca panas akan terjadi sepanjang Mei 2022. KLHK akan meningkatkan kewaspadaan munculnya kebakaran...
MI/ MOH IRFAN

Bali Bisa Jadi Percontohan Implementasi Pembanngunan Berkelanjutan

👤Atalya Puspa 🕔Senin 16 Mei 2022, 11:39 WIB
Menteri LHK Siti Nurbaya mengungkapkan bahwa Provinsi Bali bisa menjadi percontohan dalam aktualisasi sustainable developement dan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya