Jumat 21 Januari 2022, 12:37 WIB

Omikron Tembus Seribu Kasus, Wagub DKI Minta Warga Disiplin Prokes

Putri Anisa Yuliani | Humaniora
Omikron Tembus Seribu Kasus, Wagub DKI Minta Warga Disiplin Prokes

MI/Bary Fathahilah
Ilustrasi

 

PADA Kamis, 20 Januari, kasus covid-19 varian omikron di Jakarta menembus 1.027 orang. Dari jumlah tersebut 747 orang adalah pelaku perjalanan luar negeri dan sisanya adalah transmisi lokal.

Sementara itu, total kasus baru covid-19 kemarin ada sebanyak 1.155 orang. Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan banyaknya kasus omikron di Jakarta tentunya menjadi perhatian jajaran Pemprov DKI Jakarta.

Baca juga: Menteri LHK: Insan Pers Bagian Penting Percepatan Rehabilitasi Mangrove

"Iya tentu ini jadi perhatian kita bersama tidak bermaksud menganggap enteng apalagi membiarkannya. Tentu kami bersama pemerintah pusat, Satgas pusat, bersama semua jajaran dengan masyarakat bersatu, terus berjuang menghadapi pandemi Covid khusus varian omikron yang semakin meningkat," kata Riza di Balai Kota, Kamis (20/1) malam.

Politikus Partai Gerindra itu meminta agar warga tetap disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan.

"Tetap berdiam di rumah. Pak Jokowi berkali-kali ingatkan tidak perlu keluar rumah kecuali yang sangat penting dan genting. Itu yang harus dipatuhi. Kedua, laksanakan protokol kesehatan secara ketat disiplin dan bertanggung jawab segera dilaksanakan," tegasnya.

Bagi masyarakat yang belum divaksin juga diimbau untuk segera mendatangi sentra vaksin maupun puskesmas terdekat untuk mendapatkan vaksin. Vaksin penguat atau booster juga sudah tersedia secara bertahap dan diharapkan juga dijangkau oleh masyarakat.

"Yang booster saja segerakan mari kita mengajak para orang tua kakek nenek kita yang memenuhi syarat orang tua kita lansia ktia dorong. Kalau perlu kita ajak kita antar untuk mendapatkan vaksin di tempat-tempat yang telah disediakan. Setelah itu nanti baru orang dewasa silakan sehingga sesuai urutannya registrasi dan pendaftaran. Itulah yang dapat dilakukan di samping tadi kita bersihkan kita desinfektan tempat-tempat berkala dan sebagainya," tandasnya. (OL-6)

Baca Juga

dok.ITB

Jengkel, FOM SBM ITB Somasi Rektor dan MWA ITB

👤Naviandri 🕔Senin 16 Mei 2022, 13:35 WIB
FORUM Orangtua Mahasiswa (FOM) SBM ITB melayangkan somasi kepada Rektor dan pimpinan Majelis Wali Amanat (MWA) ITB mempertanyakan solusi...
MI/Koresponden

KLHK Tingkatkan Antisipasi Karhutla di Sejumlah Wilayah

👤¬†Atalya Puspa 🕔Senin 16 Mei 2022, 11:54 WIB
BMKG mengungkapkan bahwa cuaca panas akan terjadi sepanjang Mei 2022. KLHK akan meningkatkan kewaspadaan munculnya kebakaran...
MI/ MOH IRFAN

Bali Bisa Jadi Percontohan Implementasi Pembanngunan Berkelanjutan

👤Atalya Puspa 🕔Senin 16 Mei 2022, 11:39 WIB
Menteri LHK Siti Nurbaya mengungkapkan bahwa Provinsi Bali bisa menjadi percontohan dalam aktualisasi sustainable developement dan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya