Jumat 12 November 2021, 08:45 WIB

Usai Jalani Operasi Prostat Kondisi SBY Stabil

Dhika Kusuma Winata | Humaniora
Usai Jalani Operasi Prostat Kondisi SBY Stabil

dok.ant
Presiden ke enam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) kondisinya stabil usai jalani operasi kanker prostat di AS

 

PRESIDEN keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) rampung menjalani operasi Amerika Serikat. Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengabarkan operasi yang dijalani ayahnya berjalan lancar dan kondisinya stabil pascaoperasi.

"Alhamdulillah, puji syukur kepada Allah SWT, operasi berjalan dengan lancar dan Bapak SBY dalam kondisi yang stabil," kata AHY melalui laman Instagram-nya, Jumat (12/11).

SBY didiagnosa menderita penyakit kanker prostat stadium awal. AHY menuturkan SBY menjalani operasi pada Kamis, 11 November 2021 pukul 07.45 waktu setempat. Operasi dilakukan di RS Mayo Clinic Rochester, Negara Bagian Minnesota, Amerika Serikat.

"Bapak SBY melaksanakan tindakan operasi atas kondisi kesehatannya di RS Mayo Clinic. Kurang lebih pukul 10.00, operasi dinyatakan selesai," imbuhnya.

Rombongan keluarga yang turut mendampingi antara lain AHY beserta istrinya Annisa Pohan dan Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) beserta istrinya Aliya Rajasa. Sahabat SBY yang juga mantan Menko Polhukam Marsekal TNI (Purn) Djoko Suyanto beserta istri juga turut hadir.

Setelah operasi, SBY lalu menjalani proses pemulihan di RS St Marys yang masih di lingkungan kompleks RS Mayo Clinic. AHY turut mengucapkan terima kasih atas perhatian, simpati, dan doa yang diberikan masyarakat untuk kesembuhan SBY.

"Semoga Bapak SBY segera pulih dalam proses masa perawatan pascaoperasi ini dan kembali beraktivitas bersama kita," ujarnya. (OL-13)

Baca Juga: BMKG Prakirakan Hujan Terjadi di Tiga Pulau Ini

Baca Juga

ANTARA / Aloysius Jarot Nugroho

Penjelasan Anak Umur 1-5 Tahun Belum Dapat Divaksinasi

👤M. Iqbal Al Machmudi 🕔Sabtu 22 Januari 2022, 14:30 WIB
Pemberian vaksin harus didahulukan pada orang dewasa atau remaja karena memiliki daya tahan tubuh yang paling...
ANTARA

Ini Pentingnya Jaga Jarak Kendaraan saat Lampu Merah

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 22 Januari 2022, 14:00 WIB
Pada saat lampu merah, dia juga menyarankan untuk tidak berfokus ada bagian depan saja melainkan sisi kanan kiri dan juga...
ANTARA

BMKG: Gempa Sulut Akibat Deformasi Lempeng Laut Maluku

👤Atalya Puspa 🕔Sabtu 22 Januari 2022, 13:45 WIB
Hasil pantauan BMKG sampai dengan dengan pukul 11.30 WIB memperlihatkan adanya sembilan gempa susulan atau aftershock dengan magnitudo...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya