Selasa 09 November 2021, 15:31 WIB

Kedatangan Tahap Ke-116, Pemerintah Terus Penuhi Kebutuhan Vaksin Nasional

Mediaindonesia.com | Humaniora
Kedatangan Tahap Ke-116, Pemerintah Terus Penuhi Kebutuhan Vaksin Nasional

DOK Kemenkominfo.
vakvSecara total vaksin yang telah tiba di Tanah Air dari berbagai merek, dalam bentuk bulk atau jadi, sebanyak 330.378.350 dosis.

 

INDONESIA kembali kedatangan sebanyak 4 juta vaksin jadi Sinovac. Kedatangan vaksin covid-19 ini merupakan tahap ke-116 sebagai upaya memenuhi kebutuhan vaksinasi nasional.

"Vaksin Sinovac kembali datang di indonesia kali ini dalam bentuk vaksin jadi. Kali ini sebanyak 4.000.000 dosis tiba pada siang ini," ujar Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Komunikasi dan Informatika Usman Kansong, Selasa (9/11).

Menurutnya, secara total vaksin Sinovac yang telah hadir di Indonesia dalam dua bentuk. Vaksin Sinovac dalam bentuk jadi sebanyak 100 juta dosis dan bulk atau bahan baku sebanyak 153 juta dosis. Setelah diolah, bahan baku itu menghasilkan 124,4 juta dosis vaksin jadi. "Secara total vaksin yang telah tiba di Tanah Air dari berbagai merek, dalam bentuk bulk atau jadi, sebanyak 330.378.350 dosis," katanya.

Usman mengatakan, vaksin kembali dan akan terus hadir. Hal ini sudah menjadi komitmen pemerintah terus mendatangkan vaksin dalam rangka mengamankan ketersediaan vaksin di Indonesia untuk melindungi rakyatnya. Dia menegaskan, vaksinasi bukan sekadar upaya untuk melindungi diri, melainkan juga melindungi keluarga dan seluruh masyarakat. "Saat ini 125 juta penduduk Indonesia telah mendapatkan vaksinasi dosis pertama dan 79 juta di antaranya dosis lengkap," ujarnya.

Baca juga: Ketahui Pentingnya Immune Booster di Saat Pandemi

Meski begitu, Usman kembali mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan. Covid-19 masih mengancam seperti terjadi di beberapa negara yang kasus penyebaran kembali melonjak. Untuk itu, perlu upaya bersama dari semua pihak untuk mencegah terjadi lonjakan kasus gelombang ke-3 di Tanah Air. "Tetap waspada dan belajar dari pengalaman negara-negara di Eropa yang mengalami lonjakan kasus akibat lalainya masyarakat menerapkan protokol kesehatan," kata Usman. (RO/OL-14)

Baca Juga

dok.Ant

BMKG: Hari Ini Sebagian Besar Wilayah Indonesia Berawan

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 12 Agustus 2022, 08:47 WIB
BADAN Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan sebagian besar wilayah Indonesia hari ini, Jumat (12/8) cerah...
Dok pribadi

Kurangi Sampah Organik, Mahasiswa Undip Ajak Warga Buat Kompos Takakura  

👤Oryza Khansa Azzahra, Mahasiswa Teknik Lingkungan Undip 🕔Jumat 12 Agustus 2022, 08:35 WIB
AMPAH saat ini sampah menjadi permasalahan yang sudah mencapai skala...
Dok. Bank Syariah Indonesia

Bank Syariah Indonesia Bantu Segmen Pendidikan Islam Lewat Total Solutions

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 12 Agustus 2022, 08:20 WIB
Solusi yang disiapkan diperuntukan untuk yayasan/sekolah, owner, guru/karyawan serta wali murid sehingga menyentuh seluruh aspek...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya