Jumat 29 Oktober 2021, 11:01 WIB

Mari Rayakan Kegembiraan dalam Puisi

Fathurrozak | Humaniora
Mari Rayakan Kegembiraan dalam Puisi

MI/Susanto
Direktur Pemberitaan Media Indonesia Gaudensius Suhardi menyampaikan sambutan dalam Festival Bahasa dan Sastra 2021.

 

DALAM rangka merayakan Bulan Bahasa dan Hari Sumpah Pemuda, Media Indonesia menggelar Festival Bahasa dan Sastra. Hari ini menjadi acara puncak dari tiga hari rangkaian acara. 

Direktur Pemberitaan Media Indonesia Gaudensius Suhardi pun menyampaikan ucapan terima kasih kepada enam penyair yang telah menyumbangkan puisi mereka untuk dilelang.

Di ajang Indonesia Sejati Festival Bahasa dan Sastra 2021 Media Indonesia, ada pelelangan puisi yang hasilnya nanti akan disalurkan ke anak yatim piatu korban covid-19. 

Baca juga: Pembacaan Puisi Ramaikan Puncak Indonesia Sejati Festival Bahasa dan Sastra

Keenam penyair itu adalah Remy Sylado, Joko Pinurbo, Inggit Putria Marga, Acep Zamzam Noor, Sihar Ramses, dan Iwan Jaconiah. Total, ada 11 puisi buatan mereka.

"Puisi yang dilelang menambah kebahagiaan kami. Karena nantinya akan disumbangkan ke anak yatim akibat covid-19. Berbahagialah mereka yang sebentar lagi ikut dalam lelang. Anda berbudi mulia kalau membeli puisi ini. Mari rayakan kegembiraan dalam puisi. Puisi itu indah," kata Gaudensius di Studio Grand Metro TV, Jumat (29/10).

Gaudensius pun menyebutkan mengapa Media Indonesia memilih puisi sebagai salah satu medium untuk merayakan Bulan Bahasa dan Hari Sumpah Pemuda. Menurutnya, ada tiga keutamaan puisi, yaitu estetika, etis, dan logika.

"Di situ kata orang indah, bagus, dan benar. Indah, bagus, benar, estetika/etik, maupun logic menjadi watak Media Indonesia. Karena itu MI indah, bagus, dan benar. Pemberitaannya pasti benar. Karena itu lah kami memilih puisi," pungkasnya. (OL-1)

Baca Juga

Dok. handout Youtube Satgas Covid-19

Indonesia Siap Gelar Pertemuan Internasional Penanggulangan Risiko Bencana

👤Ferdian Ananda Majni 🕔Rabu 18 Mei 2022, 23:26 WIB
Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito menjelaskan, GPDRR merupakan pertemuan internasional terkait...
Dok. Kemenkominfo

Siapkan SDM Digital Unggul Berdaya Saing, Kemenkominfo Sediakan Pelatihan dan Beasiswa

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 18 Mei 2022, 23:21 WIB
“Melalui pendidikan non-formal, berupa pelatihan pada tiga level keterampilan digital yakni Basic Digital Skill, Intermediate...
Dok. Bebek Kelyo

Restoran di Jakarta Ini Cocok Untuk DIkunjungi Bersama Keluarga, Apa Saja ? 

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 18 Mei 2022, 23:15 WIB
Kebersamaan bersama keluarga tetap dapat diciptakan, salah satunya lewat wisata kuliner ke sejumlah restoran yang ramah dengan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya