Selasa 12 Oktober 2021, 17:10 WIB

Lewati Tantangan Pandemi, Nadiem Apresiasi Kerja Keras Guru

Faustinus Nua | Humaniora
Lewati Tantangan Pandemi, Nadiem Apresiasi Kerja Keras Guru

Syifa Yulinnas/ANTARA
HARI GURU NASIONAL: Sejumlah siswa menyuapkan nasi kepada guru saat peringatan Hari Guru Nasional (HGN) di MTs Negeri 3 Aceh Barat.

 

MENTERI Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbud-Ristek) Nadiem Makarim mengapresiasi kerja keras para guru dan tenaga kependidikan selama masa pandemi covid-19. Dia memuji ketangguhan para guru yang sudah berjuang untuk terus mendidik generasi bangsa meski harus menghadapi tantangan yang sulit.

"Terima kasih atas kerja keras dan dedikasi ibu bapak dalam mendidik anak-anak Indonesia menjadi generasi Pancasila yang cerdas berkarakter," ungkapnya dalam Peluncuran Guru Belajar dan Berbagi Seri Guru Merdeka Belajar, Selasa (12/10).

Menurutnya, berkat ketangguhan guru yang melayani siswa maka dunia pendidikan Indonesia bisa memulai pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas. Para guru telah berusaha beradaptasi dengan pembelajaran daring dan bahkan harus mengunjungi ke rumah masing-masing siswa.

"Sekarang berkat ketangguhan ibu bapak kita berhasil melewati masa yang penuh tantangan ini. Saat ini kita mulai menerapkan PTM terbatas dengan prokes ketat demi keselamatan warga sekaolah," imbuhnya.

Lantas, dengan dedikasi penuh para guru, Kemendikbud-Ristek pun terus berupaya untuk memberikan pelayanan terbaik. Kementerian berkomitmen untuk mendukung dan membantu para pendidik. Nadiem mengatakan bahwa sejumlah kebijakan diterapkan untuk membantu para guru. Mulai dari relaksasi dana BOS, penerimaan ASN PPPK, penyederhanaan kurikulum, program Guru Belajar dan Berbagi hingga memprioritaskan vaksinasi bagi para guru.

"Karena seperti ibu dan bapak guru yang tidak pernah berhenti mengabdikan diri untuk pendidikan, kami juga terus berupaya untuk memberikan prlayanan terbaik untuk para guru dari Sabang sampai Merauke," tutur Nadiem. Mendikbud-Ristek pun berjanji akan terus berupaya mendengarkan masukan dari para guru serta memprioritaskan peningkatan kesejahteraan dan kualitas guru demi kemajuan Indonesia di masa mendatang.(H-1)

Baca Juga

Dok. Tokocrypto

Kolaborasi dengan BenihBaik.com, Tokocrypto Salurkan Bantuan Kepada Tenaga Kesehatan Covid-19 

👤Ghani Nurcahyadi 🕔Rabu 20 Oktober 2021, 23:53 WIB
Kampanye Lelang Kebaikan tersebut merupakan rangkaian lelang melalui media sosial Tokocrypto yang mengajak para figur publik melelang...
Istimewa

Osteoporosis, Silent Epidemi yang Terabaikan

👤Zubaedah Hanum 🕔Rabu 20 Oktober 2021, 21:50 WIB
HARI Ostoeporosis Sedunia diperingati setiap 20 Oktober untuk meningkatkan kesadaran terhadap penyakit yang menyerang kesehatan tulang pada...
ANTARA/AMER HILABI

Kesthuri Sebut Kerajaan Arab Saudi Siap Terima Jemaah Umrah Indonesia

👤M. Iqbal Al Machmudi 🕔Rabu 20 Oktober 2021, 20:52 WIB
Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia menyampaikan informasi bahwa Kerajaan Arab Saudi sudah sangat siap menerima umrah dari...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Menolakkan Ancaman Kemiskinan Ekstrem

Pemerintah perlu memastikan seluruh program penanggulangan kemiskinan ekstrem diterima rumah tangga miskin ekstrem yang ada di wilayah prioritas.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya