Minggu 29 Agustus 2021, 17:19 WIB

Sebanyak 300 Ribu Paket Nutrisi Dibagikan Untuk Lansia

Siswantini Suryandari | Humaniora
Sebanyak 300 Ribu Paket Nutrisi Dibagikan Untuk Lansia

ANTARA FOTO/Syifa Yulinnas
Puluhan warga lanjut usia mengikuti senam lansia di Lapangan Bola Voli Desa Alue Raya, Samatiga, Aceh Barat, Aceh, Sabtu (21/4/2021)

 

SITUASI pandemi ini mau tidak mau menyadarkan masyarakat Indonesia untuk hidup bersama dengan penuh solidaritas. Masyarakat Indonesia diharapkan untuk hidup saling tolong menolong satu sama lain, terutama terhadap pemenuhan kebutuhan nutrisi harian.

Berangkat dari kesamaan visi dan misi antara Entrasol produk nutrisi untuk orang dewasa, Anne Avantie bersama Yayasan Anne Avantie, aktor Deddy Mizwar, dan Komunitas KILLCovid-19, bergerak bersama untuk membagikan 300.000 paket kebaikan nutrisi dalam meningkatkan gerakan minum susu agar daya tahan tubuh masyarakat Indonesia meningkat.

Aksi sosial ini masih dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke-76 sekaligus membantu memperbaiki asupan nutrisi kelompok lansia.

Bagi perancang busana dan pelopor kebaya kontemporer yang aktif di berbagai kegiatan sosial Anne Avantie, kolaborasi tahun ini menjadi kali keduanya bekerja sama dengan Entrasol di hari kemerdekaan. Tahun lalu Yayasan Anne Avantie juga membagikan nutrisi lansia bagi para lansia dan juga veteran pejuang kemerdekaan.

"Saya secara pribadi dapat bersyukur bahwa kesatuan jiwa yang terajut indah di hati ini dapat menjadi saluran berkat bagi sesama. Terutama dalam membantu nutrisi harian para lansia sehingga mereka dapat mengisi hari demi hari dengan penuh semangat dan kreativitas yang tak pernah padam sinarnya dan tak lekang dimakan waktu," kata Anne, Minggu (29/8).

Aktor senior dan sutradara Deddy Mizwar juga mengekspresikan semangatnya dalam berpartisipasi di kegiatan berbagi kebaikan nutrisi.

"Dahulu solidaritas para pejuang dari berbagai suku bangsa dan latar belakang telah membebaskan negeri ini dari penjajahan. Kini untuk membebaskan negeri kita dari pandemi, kita juga membutuhkan solidaritas dan saling bahu membahu di berbagai elemen masyarakat. Saya berharap bantuan kebaikan nutrisi yang dibagikan ini dapat menjadi inspirasi dan berkah agar masyarakat Indonesia terus sehat dan fit sehingga bebas merdeka untuk bergerak," ungkap Deddy Mizwar.

Pembagian kebaikan nutrisi ini telah dimulai secara bertahap sejak 16 Agustus 2021 dan terus berlanjut hingga sepanjang minggu ini dengan menargetkan orang dewasa, lansia, dan tenaga kesehatan. Yayasan Anne Avantie dan Deddy Mizwar mendistribusikan kebaikan nutrisi ini ke panti-panti jompo dan rumah sakit.

baca juga: Lansia

Adapun Komunitas Indonesia Lawan Libas Covid-19 (KILLCovid-19) mendistribusikannya bagi para tenaga kesehatan, salah satunya di RSCM Jakarta.

"Kami berharap pembagian nutrisi yang dilakukan oleh Entrasol ini dapat membantu masyarakat memenuhi kebutuhan nutrisi setiap hari sehingga dapat mempertahankan dan meningkatkan daya tahan tubuh serta menjadi inspirasi bagi seluruh masyarakat Indonesia agar bisa merdeka untuk aktif bergerak," kata Boy Sinaga, Business Unit Coordinator General Adult Nutrition KALBE Nutritionals dalam keterangan tertulis.

Ia menambahkan memiliki tubuh yang sehat dan fit membuat orang  menjadi aktif dan bebas bergerak. Salah satu caranya adalah dengan memenuhi nutrisi setiap hari. "Dengan tetap sehat dan fit, harapannya orang dewasa dan lansia bisa memiliki daya tahan tubuh yang baik," pungkas Boy Sinaga. (N-1)

Baca Juga

Ist

Protein Hewani Dinilai Paling Efektif Turunkan Risiko Stunting

👤Eni Kartinah 🕔Rabu 26 Januari 2022, 17:42 WIB
Hal ini dikarenakan protein hewani memiliki kandungan asam amino esensial yang lengkap, yang berperan penting dalam proses pertumbuhan...
PEMKOT BEKASI

Pemkot Bekasi Keluarkan Edaran Pencegahan Omikron

👤Rudi Kurniawansyah 🕔Rabu 26 Januari 2022, 17:28 WIB
Di antaranya ialah dalam melakukan deteksi varian Omikron perlu memastikan semua spesimen kasus konfirmasi Covid-19 diperiksa dengan...
AMTARA/Hafidz Mubarak A

Kasus Positif Covid-19 Melonjak Dalam Beberapa Hari

👤M. Iqbal Al Machmudi 🕔Rabu 26 Januari 2022, 17:02 WIB
Tanggal 22 dalam sehari bertambah kasus baru 3.205 orang, besoknya bertambah sebanyak 2.925 orang, kemudian tanggal 24 bertambah 2.927...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya