Selasa 27 Juli 2021, 12:39 WIB

Program D3 Perhotelan Telkom University Tersertifikasi Internasional

mediaindonesia.com | Humaniora
Program D3 Perhotelan Telkom University Tersertifikasi Internasional

Ist/Univ.Telkom
Gedung Kampus Telkom University (Tel-U) di Bandung, Jawa Barat.

 

PROGRAM Studi (Prodi) D3 Perhotelan Fakultas Ilmu Terapan (FIT) Telkom University (Tel-U) berhasil memperoleh sertifikasi internasional The UNWTO TedQual Certification. Sertifikasi bertaraf internasional ini dikhususkan untuk Institusi pendidikan yang bergerak di bidang Hospitality dan Tourism yang dikeluarkan oleh United Nation World Tourism Organization (UNWTO).

Mengutip dari situs resmi www.unwto.org, tujuan dari UNWTO.TedQual adalah untuk meningkatkan kualitas pendidikan, pelatihan dan penelitian di bidang pariwisata, serta ditujukan untuk mengukur tingkat penyerapan lulusan terhadap dunia pariwisata.

Rasa syukur disampaikan Ketua Program Studi (Kaprodi) D3 Perhotelan Dendi Gusnadi S.Par., MM.Par., menurutnya sebagai program studi yang terbilang baru di industri pariwisata khususnya perhotelan merasa ini merupakan capaian yang luar biasa, di mana dengan diraihnya sertifikasi internasional ini, prodi D3 Perhotelan Tel-U mampu menjadi bekal yang baik untuk mahasiswa dan alumni dalam berkarir di dunia kerja yang sesungguhnya.

“Terimakasih kepada pimpinan Telkom University dan seluruh sivitas akademika yang telah membantu kami (D3 Perhotelan) dalam mewujudkan akreditasi ini, semoga kedepan kami dapat mempertahankan akreditasi A/Unggul dan akreditasi internasional yang sudah dimiliki, serta alumni kami lebih banyak lagi yang berkarir dalam industri perhotelan di dunia internasional.” Jelasnya.

Sebelumnya terdapat 19 Prodi telah terakreditasi internasional, diantaranya adalah IABEE, ASIC dan ABEST 21, dan dengan diraihnya sertifikasi Internasional pada Prodi D3 Perhotelan Telkom University ini, menambah jumlah program studi di Telkom University yang terakreditasi internasional.

Rektor Telkom University, Prof. Adiwijaya menyampaikan, sertifikasi internasional yang diraih Telkom University merupakan sebuah komitmen Tel-U untuk terus mempersiapkan generasi bangsa yang dapat bersaing secara global.

“Ini merupakan bentuk komitmen kami (Tel-U) untuk terus berkontribusi terhadap bangsa, dengan mempersiapkan generasi-generasi yang berdaya saing global dan mampu menjadikan indonesia menjadi negara maju dimasa yang akan datang.” Jelasnya. (RO/OL-09)
 

Baca Juga

Ist

KNPI dan FKPPI Siap Bersinergi Bantu Pemerintah Tangani Covid-19

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 25 September 2021, 23:21 WIB
Saatnya pemuda menyatukan tekad guna membantu pemerintah, di antaranya menyukseskan program vaksinasi guna menekan angka penyebaran...
MI/SUMARYANTO BRONTO

Jaringan Internet BAKTI Membuat Pulau Auki tidak Lagi Kelam

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 25 September 2021, 21:35 WIB
Sayangnya, dari 19 distrik atau kecamatan yang ada di Kabupaten Biak Numfor baru 2 distrik yang terkoneksi dengan sambungan telekomunikasi...
Dok FKG Univ Moestopo

FKG Universitas Moestopo Sukses Gelar Pelatihan Dental Implan 

👤RO 🕔Sabtu 25 September 2021, 21:10 WIB
Melalui program KIT GTI di PBIKG, dokter gigi dapat memperoleh sertifikat yang berlaku lima tahun untuk bekerja melayani pemasangan gigi...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Cegah Konflik di Myanmar semakin Memburuk

Bentrokan antara pasukan perlawanan bersenjata dan militer dalam beberapa hari terakhir telah mendorong gelombang evakuasi baru di wilayah barat laut

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya