Kamis 10 Juni 2021, 15:25 WIB

Komit Lindungi Konsumen dari Produk Palsu

Mediaindonesia.com | Humaniora
Komit Lindungi Konsumen dari Produk Palsu

Dok. K-Link
Ilustrasi

 

TIDAK dimungkiri bahwa saat ini ada banyak poduk yang dipalsukan. Apalagi jika barang itu laku keras di pasaran. Ironisnya, hal itu juga terjadi pada obat-obatan. Padahal hal itu terkait dengan nyawa manusia. UntUk itu K-Link mempersembahkan K-Mart Online Store, aplikasi belanja yang akan mempermudah konsumen berbelanja produk K-Link dan dijamin keasliannya.

Presiden Direktur K-Link Indonesia, Radzi Saleh dalam virtual konferensi pers yang diselenggarakan pada Kamis (10/6), mengatakan, aplikasi K-Mart Online Store ini hadir sebagai solusi dari permasalahan yang selama ini kerap muncul di masyarakat yang menemukan banyak sekali produk K-Link beredar bukan pada jalur resmi pemasaran mereka.

Baca juga: Banyak Dipalsukan, Ini Cara Bedakan Lianhua Resmi dan Ilegal

Radzi Saleh mengakui, transformasi digital yang mengubah cara berbelanja masyarakat sekarang secara online, rupanya telah dimanfaatkan oleh pihak-pihak  tidak bertanggung jawab dengan menjual produk yang tidak bisa dijamin keasliannya dengan harga lebih murah dari distributor resmi K-Link, website K-Link, dan stockist. Ini marak terjadi seperti di marketplace, toko obat dan apotik yang bukan distributor mereka.

“K-Mart Online Store kami hadirkan untuk memberikan kenyamanan mitra dan customer K-Link dalam berbelanja produk yang terjamin keasliannya. Bagi yang menjalankan bisnis pun menjadi lebih mudah dalam mempromosikan dan berjualan secara online serta mengontrol perkembangan bisnisnya secara real time,” papar Radzi Saleh.

Ia juga menegaskan, K-Link Indonesia tidak akan bertanggung jawab dengan produk-produk yang dijual di luar dari platform resmi K-Link, stockiest K-Link dan distributor resmi K-Link.  “Produk-produk K-Link hanya dijual melalui distributor resmi K-Link, stockist resmi, website K-Link dan aplikasi K-Mart. Sumber-sumber lain yang menjual produk K-Link selain yang disebut diatas, diragukan keaslian, mutu dan manfaat produknya.”

Selain itu, dengan mengunduh aplikasi K-Mart Online Store, mitra dan konsumen K-Link bisa mendapatkan layanan konsultasi dokter, sharing kesehatan dan forum untuk berdiskusi tentang kesehatan dan gaya hidup sehat. Aplikasi ini akan menjadi solusi untuk anda berbelanja semua produk-produk K-Link, mudah, aman, produk dijamin asli dan bermanfaat.

Sebagai perusahaan Digital Network Marketing berbasis syariah pertama di Indonesia, K-Link Indonesia terus melakukan inovasi dan terobosan solutif baik untuk pengembangan produk maupun teknologi.  Memasuki usia 19 tahun berdiri, K-Link Indonesia memberikan peluang bisnis online dan offline beragam produk kesehatan, kecantikan dan rumah tangga kepada sebanyak 2,4 juta anggota yang tersebar di seluruh Indonesia. Saat ini sekitar 120 produk telah dipasarkan K-Link. (RO/A-1)

Baca Juga

MI/Agus Utantoro

75% Peserta Lolos Ujian Masuk PTKIN Lakukan Daftar Ulang

👤Citra Larasati 🕔Kamis 17 Juni 2021, 10:01 WIB
Dari 100.038 calon mahasiswa yang mendaftar, tercatat 46 persen pendatar berasal dari Madrasah Aliyah (MA) dan Pesantren, 42 persen dari...
Screenshot Youtube Sekretariat Presiden

Presiden Tinjau Vaksinasi di Stasiun Bogor

👤Andhika Prasetyo 🕔Kamis 17 Juni 2021, 09:33 WIB
Jokowi mengungkapkan Bogor adalah salah satu wilayah aglomerasi yang menyangga ibu kota sehingga memiliki interaksi dan mobilitas...
AFP

Varian Delta Perburuk Kekebalan Tubuh Kaum Lansia dan Mereinfeksi Penyintas

👤Zubaedah Hanum 🕔Kamis 17 Juni 2021, 08:05 WIB
Varian Delta berhubungan dengan usia pasien. Semakin tua pasien covid-19 maka varian Delta ini akan memperburuk kekebalan tubuh pasien...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Menghitung Ancaman Megathrust Pesisir Selatan Jatim

Analisis mengenai potensi gempa dan tsunami harus dijadikan pengingat untuk memperkuat mitigasi kegempaan dan tsunami di wilayah Jawa Timur.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya