Kamis 08 April 2021, 20:57 WIB

Airlangga Apresiasi Vaksinasi Massal Covid-19 Oleh Alumni Kanisius

Widhoroso | Humaniora
Airlangga Apresiasi Vaksinasi Massal Covid-19 Oleh Alumni Kanisius

DOK Alumni Kanisius Menteng 64
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto (kedua kiri) saat mengunjungi kegiatan vaksinasi Covid-19 di Kolese Kanisius, Jakarta, Rabu (7/4).

 

PROGRAM vaksinasi Covid-19 harus terus digiatkan untuk mencapai kekebalan komunal. Penanganan kasus Covid-19 di Indonesia sendiri, dinilai relatif lebih baik dibandingkan dengan global.

Hal tersebut dinyatakan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto saat mengunjungi vaksinasi Covid-19 massal yang diselenggarakan Alumni Kanisius Menteng 64 (AM64) bersama Keluarga Besar Kolese Kanisius di Jalan Menteng Raya 64, Jakarta Pusat, Rabu (7/4). Airlangga yang juga menjabat sebagai Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC-PEN) merupakan lulusan SMA Kanisius angkatan 1981.

Disebutkan, hingga 6 April 2021, vaksinasi nasional dosis 1 dan 2 telah melebihi 13,4 juta suntikan dengan kapasitas vaksinasi dapat mencapai 500 ribu suntikan per hari. Menurut Airlangga, angka tersebut menjadikan Indonesia berada di urutan kedelapan di dunia.

"Bahkan, dalam hal penyuntikan yang dilakukan oleh negara bukan produsen vaksin, Indonesia berada dalam urutan empat besar dunia," terang Airlangga seperti dikutip dari laman Kemenko Perekonomian.

Di sisi lain, program vaksinasi Covid-19 yang dilakukan Alumni Kanisius Menteng 64 ditujukan kepada para lansia yang berdomisili di Jakarta. Vaksinasi tahap pertama telah dilakukan pada 8–18 Maret yang lalu dengan jumlah lansia yang divaksin mencapai lebih dari 4500 orang.
Sedangkan vaksinasi tahap kedua berlangsung sejak 5 April hingga 15 April mendatang.

Airlangga memberi mengapresiasi kepada Alumni Kanisius Menteng 64 dan Keluarga Besar Kolese Kanisius yang menggelar vaksinasi massal Covid 19. "Model center (penyelenggaraan vaksinasi Covid-19 untuk para lansia) di Kanisius harus diikuti di tempat lain. Per hari dapat dilaksanakan penyuntikan bagi 500 orang adalah hal yang baik,” ungkap Menko Airlangga. (RO/OL-15)

Baca Juga

Metro TV

Potret Kartini Masa Kini di Balik Tembok Pesantren

👤HUMANIORA 🕔Sabtu 17 April 2021, 10:00 WIB
Jumlah santri selalu bertambah setiap tahunnya, fasilitasnya pun kini telah memadai mulai dari pendidikan, ekstrakurikuler hingga mengikuti...
 ANTARA FOTO/Maulana Surya

Nadiem Targetkan 75 Ribu Guru Ikut Pelatihan PembaTIK

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 17 April 2021, 09:35 WIB
Mendkibud Nadiem Makarim menargetkan pada tahun 2021 sebanyak 75.000 guru bisa mengikuti bimbingan teknis Pembelajaran Berbasis...
Dok.MI

Anak Susah Makan Disebabkan Kebiasaan Makan Ibu Saat Hamil

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 17 April 2021, 08:30 WIB
Anak yang susah makan atau suka pilih-pilih makanan rupanya dipengaruhi oleh kebiasaan makan ibunya pada saat hamil dan...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Maksimalkan Target di Ajang Pramusim

EMPAT tim semifinalis Piala Menpora, yakni PSS Sleman, Persib Bandung, Persija Jakarta, dan PSM Makassar, akan memaksimalkan turnamen pramusim sebelum berlanjut ke Liga 1

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya