Kamis 11 Maret 2021, 23:58 WIB

Menguak Fakta dan Mitos Seputar Demensia

Syarief Oebaidillah | Humaniora
Menguak Fakta dan Mitos Seputar Demensia

DOK/Mandaya Hospital Group
Ilustrasi

 

DEMENSIA dikenal merupakan penyakit yang mengakibatkan penurunan daya ingat dan cara berpikir. Banyak hal seputar penyakit yang lebih dikenal dengan kepikunan ini belum diketahui masyarakat luas.

Untuk mengupas berbagai hal terkait demensia, Mandaya Royal Hospital Puri akan menggelar "Gathering Mandaya Brain Health Club", pada Sabtu (13/3) mendatang. Dalam kegiatan yang berlangsung secara daring tersebut, akan dibahas berbagai mitos dan fakta seputar demensia atau kepikunan.

"Dalam kegiatan ini juga akan dibahas bagaimana mendeteksi kepikunan dan tips-tips dari dokter ahli terkait kepikunan," ungkap dr Anastina Tahjoo, MARS, CEO Mandaya Hospital Group, dalam keterangannya, Kamis (11/3).

Dalam acara ini, jelas Anastasia, akan menghadirkan pembicara utama Dr Pukovisa Prawirohardjo, Sp.S(K) yang merupakan sebagai dokter spesialis saraf. Pada kegiatan ini, jelas Anastasia, para peserta bisa bertanya kepada nara sumber terkait barbagai hal seputar demensia  

Gathering club yang dilakukan ini, jelas Anastina akan memberikan banyak hal positif bagi para anggota. Salah satu keuntungan yang bisa didapatkan pada acara ini adalah deteksi dini kepikunan.

"Satu hal istimewa dan menjadi bagian privilege dari anggota adalah bisa berdiskusi langsung dengan dokter spesialis serta mendapatkan ilmu dari materi edukasi kesehatan," tutur Anastina.

Lebih jauh, diungkapkan Anastasia, Mandaya Royal Hospital Puri yang akan mulai beroperasi pada 1 Mei 2021 memiliki visi menjadi salah satu rumah sakit terbesar di Indonesia. "Mandaya Royal Hospital Puri memiliki 3 advanced centers yaitu jantung, saraf dan kanker. Kami juga mempunyai 14 spesialis klinik centers," ucap Anastina. (RO/OL-15)

 

Baca Juga

Ist/DPR

Puan Minta Pencabutan PPKM Harus Miliki Strategi Matang

👤 Sri Utami 🕔Rabu 25 Mei 2022, 14:18 WIB
Ketua DPR Puan Maharani meminta pemerintah memertimbangkan rencana pencabutan kebijakan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat...
MI/ADAM DWI

Jamaah Calon Haji di atas 65 Tahun yang Tidak Bisa Berangkat Jangan Tarik Setoran Awal

👤Mediaindonesia 🕔Rabu 25 Mei 2022, 14:16 WIB
Karena masih ada harapan tahun depan penyelenggaraan haji bisa kembali normal tanpa ada batasan...
Antara

Jokowi: Perlu Komitmen Global untuk Mitigasi Bencana dan Perubahan Iklim

👤Indriyani Astuti 🕔Rabu 25 Mei 2022, 14:14 WIB
Sebagai tuan rumah GPDRR 2022, Indonesia siap berbagi pengalaman dan pengetahuan mengenai mitigasi bencana, sekaligus belajar dari negara...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya