Minggu 21 Februari 2021, 00:50 WIB

Sosialisasi Gerakan 5M Bisa Bantu Tekan Penyebaran Covid-19

Syarief Oebaidillah | Humaniora
Sosialisasi Gerakan 5M Bisa Bantu Tekan Penyebaran Covid-19

DOK Kratingdaeng Indonesia
Kratingdaeng Red Bull melakukan sosialisasi gerakan 5M dan membagikan setengah juta masker ke berbagai wilayah di Indonesia.

 

SALAH satu faktor untuk menekan penyebaran Covid-19 adalah dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes). Dengan masyarakat menjalankan Gerakan 5M yaitu memakai masker, rajin mencuci tangan, menjaga jaraknya, menjauhi kerumuman, serta mengurangi mobilitas diharapkan penambahan jumlah kasus Covid-19 bisa ditekan.

Gerakan 5M juga merupakan salah satu upaya untuk mengembalikan geliat perekonomian di Indonesia untuk mengembalikan percepatan ekonomi. Dukungan terhadap gerakan 5M ini datang dari berbagai pihak termasuk dari Kratingdaeng Red Bull.

Produsen minuman suplemen tersebut terus melakukan sosialisasi gerakan 5M kepada masyarakat. Gerakan sosialisasi yaag dibarengi dengan pemberian setengah juta masker itu dilakukan di berbagai wilayah di Indonesia

"Kami tetap konsisten menyuarakan Gerakan 3M sejak pandemi berlangsung hingga sekarang menjadi Gerakan 5M. Kalau pada awal pandemi kami hanya bergerak di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi, tahun ini kami tetap mengkampanyekan edukasi pakai masker bahkan hingga ke semua pulau-pulau besar bahkan sampai 120 kota selama 160 hari di Indonesia,” ujar Davin Thomas Lai, CMO Kratingdaeng Red Bull, pekan lalu.  

Dalam program kepedulian kali ini, jelas Davin, pihaknya membagi dua tim yaitu tim Indonesia Barat yang meliputi Aceh, Sumatera, Jawa Barat dan Jawa Tengah dan Tim Indonesia Timur (Jawa Timur, Bali, Lombok, Sumbawa, Sulawesi dan Kalimantan. "Kami membawa sebagian tim melalui jalan darat sehingga waktu tempuh pun jadi panjang. Program dimulai Februari dan berakhir pada akhir Ramadhan awal bulan Mei nanti,” tambah Davin.

Davin menjelaskan, langkah yang dilakukan adalah bagian dari tanggung jawab dunia usaha dalam menjaga kesehatan masyakarat. Menurutnya, tanpa masyarakat yang sehat dan terhindar dari pandemi saat ini, roda perekonomian akan terganggu.

"Langkah kami saat ini adalah mengajak semua masyarakat untuk lebih disiplin memakai masker dan berharap pandemi segera berakhir," katanya. (RO/OL-15)

Baca Juga

Dok Paujan Azim

Berlatih Kaligrafi Di Tengah Pandemi

👤Paujan Azim, Dosen UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi, Fasilitator Pembelajaran Tanoto Foundation 🕔Sabtu 06 Maret 2021, 22:15 WIB
Selama masa pandemi sistem PJJ menjadi salah satu alternatif solusi, meski bukan berarti tanpa...
Antara/Oky Lukmansyah

Pemanfaatan Ruang Efektif Kurangi Dampak Bencana Hidrometeorologi

👤SuryaniWandarai Putri Pertiwi 🕔Sabtu 06 Maret 2021, 21:15 WIB
inisiasi ini didukung oleh beberapa pihak, misalnyua Kementerian ATR/BPN yang memiliki Inspektur tata ruang yang akan mengawasi dan...
DOK KEMENTRIAN KOMINFO

Menkominfo Targetkan ASO Kurang Lebih 20 Bulan

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 06 Maret 2021, 20:56 WIB
Menurut Menteri Kominfo melalui migrasi ke televisi digital, ketidakefisienan akan teratasi melalui infrastructure sharing dalam...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya