Selasa 15 Desember 2020, 09:35 WIB

Unpad Prioritaskan Metode Daring untuk Perkuliahan 2021

Zubaedah Hanum | Humaniora
Unpad Prioritaskan Metode Daring untuk Perkuliahan 2021

Unpad
Logo Unpad

 

UNIVERSITAS Padjadjaran menerbitkan panduan penyelenggaraan kegiatan pendidikan, penelitian, dan kemahasiswaan untuk semester genap tahun akademik 2020/2021. Panduan diterbitkan menyusul situasi pandemi Covid-19 yang belum berakhir di Indonesia.

"Sebagian besar aktivitas pendidikan, penelitian, dan kemahasiswaan diutamakan dilakukan dengan metode daring. Seluruh kegiatan luring dilakukan setelah sebelumnya berkoordinasi dengan pemerintah daerah setempat,” tulis Rektor Unpad Prof Rina Indiastuti dalam Surat Keputusan Rektor Unpad Nomor 1190/UN6.RKT/Kep/HK/2020, seperti dirilis dari laman Unpad.

Surat itu berisi panduan penyelenggaraan kegiatan pendidikan, penelitian, dan kemahasiswaan masa pandemi covid-19 semester genap 2020/2021 di lingkungan Universitas Padjadjaran.

Untuk Kuliah Kerja Nyata (KKN), Rektor juga meminta agar kegiatan itu dilakukan secara daring atau virtual, kecuali kegiatan proyek kemanusiaan yang berhubungan dengan penanganan pandemi Covid-19 dan dikelola dengan menerapkan protokol kesehatan.

Sedangkan praktik kerja Program Profesi, Spesialis dan Sub-Spesialis di Fasilitas Pelayanan Kesehatan dapat dilakukan melalui metode blended learning, sesuai penjadwalan yang ditentukan oleh Prodi dengan menerapkan protokol kesehatan.

"Evaluasi Pembelajaran dilakukan secara daring dengan tetap memperhatikan obyektivitas, akuntabilitas penilaian, memperhatikan kewajaran beban, dan kemudahan akses mahasiswa," kata Rektor.

Pada kegiatan Kemahasiswaan yang berupa kegiatan–kegiatan penalaran, pengembangan minat bakat, keorganisasian dan kepemimpinan, serta kesejahteraan, Rektor menyatakan, hal itu dapat dilakukan di kampus dengan izin dari Direktorat Kemahasiswaan dan alumni. "Dengan memperhatikan jumlah peserta, kapasitas ruangan, serta menerapkan protokol kesehatan," sebut Rektor.

Adapun, kegiatan kemahasiswaan yang dilaksanakan di luar kampus harus mendapatkan izin dari Direktorat Kemahasiswaan dan alumni dan harus menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Sejumlah fasilitas kampus yang ditutup antara lain, asrama mahasiswa dan fasilitas kegiatan organisasi kemahasiswaan. Sejumlah layanan administratif dilakukan secara daring untuk menghindari kontak dalam mencegah penularan virus covid-19. (H-2)

Baca Juga

DOK @limofficial_lirboyo di Instagram.

Keutamaan Nama Allah Dibandingkan dengan Asmaul Husna yang Lain

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 08 Agustus 2022, 21:12 WIB
Allah merupakan namanya yang termasyhur dan paling agung. Lafal Allah biasanya disebut dengan ismu al jalalah atau lafdzu al...
MI/Anton

9.458 Mahasiswa Baru Ikuti PKKMB UI

👤Anton Kustedja 🕔Senin 08 Agustus 2022, 20:42 WIB
Para mahasiswa baru tersebut terdiri atas 8.021 mahasiswa program sarjana (S1 Reguler, S1 Paralel, dan S1 Kelas Internasional) dan 1.437...
DOK MI.

Tafsir Ayat Membunuh Seorang Manusia seperti Membunuh Seluruh Manusia

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 08 Agustus 2022, 20:40 WIB
Dalam surat Al-Ma'idah ayat 32 Allah swt menetapkan bahwa membunuh seorang manusia seakan-akan membunuh seluruh...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya