Rabu 21 Oktober 2020, 08:16 WIB

Jelang Sumpah Pemuda, BEM Nusantara Gelar Konsolidasi

Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Humaniora
Jelang Sumpah Pemuda, BEM Nusantara Gelar Konsolidasi

Ist
BEM Nusantara berencana menggelar konsolidasi menjelang peringatan Hari Sumpah Pemuda pada 28 Oktober 2020.

 

BADAN Eksekutif Mahasiswa (BEM) Nusantara Sumatra se-Indonesia menggelar konsolidasi menjelang peringatan hari Sumpah Pemuda pada 28 Oktober 2020.

Konsolidasi dihadiri 80 peserta dari berbagai perwakilan universitas mengusung tema 'Refleksi 92 tahun Sumpah Pemuda dalam Semangat Membangun Negara menuju Indonesia maju'. Acara itu digelar di gedung LPMP Provinsi Lampung, Selasa (20/10) malam.

Koordinator Daerah Sumatra Utara BEM Nusantara Ridho Alamsyah mengatakan konsolidasi ini sekaligus menyikapi kondisi Tanah Air yang dianggap tengah tidak baik-baik.

Baca juga: Sekolah Daring Ganjar Bangkitkan Mimpi Anak Putus Sekolah

"BEM Nusantara melakukan konsolidasi untuk menyikapi kondisi saat ini dengan mengedepankan diskusi intelektual untuk nantinya akan keluar rekomendasi dan diteruskan ke pemerintah," ujar Ridho.

Ridho menegaskan BEM Nusantara se-Indonesia juga akan mengawal isu UU Cipta Kerja yang tengah berpolemik. Isu itu akan dibawa dalam konsolidasi di Surabaya.

"BEM Nusantara akan terus mengawal Omnibus Law apabila ada pasal yang tidak pro terhadap takyat akan ditempuh melalui jalur konstitusional melalui judicial review," tegasnya.

Lebih lanjut, Ridho mengajak elemen masyarakat, mahasiswa dan pelajar untuk menahan diri dalam menyampaikan aspirasi menolak UU Cipta Kerja.

Menurutnya, akan lebih baik jika penolakan disampaikan dengan rekomendasi-rekomendasi.

"BEM Nusantara mengajak seluruh elemen pelajar, mahasiswa dan pemuda seluruh Indonesia agar tidak mudah terprovokasi," jelasnya.

BEM Nusantara se-Indonesia rencananya akan menggelar pertemuan sekaligus upacara Refleksi Sumpah Pemuda pada 28 Oktober 2020. Pertemuan akan dihadiri BEM Nusantara se-Indonesia dan juga melalui virtual. (OL-1)

Baca Juga

MI/Ihfa

Pariwisata Labuan Bajo Bergeliat, Protokol Kesehatan Diutamakan

👤Ihfa Firdausya 🕔Senin 30 November 2020, 14:05 WIB
Geliat tersebut cukup terasa ketika Media Indonesia berkesempatan menjelajahi beberapa destinasi wisata di Labuan Bajo pada 27-30 November...
MI/MOHAMAD IRFAN

Menag Doakan Ketum PBNU Segera Sembuh dari Covid-19

👤Suryani Wandari Putri Pertiwi 🕔Senin 30 November 2020, 12:52 WIB
Sebagai penyintas covid-19, Menag berpesan kepada Said Agil untuk fokus pada kesehatan, perbanyak istirahat, serta disiplin dalam isolasi,...
DOK KLHK

Sepasang Harimau Sumatera Bersaudara Kembali ke Habitat Alaminya

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 30 November 2020, 12:35 WIB
Saat proses pelepasliaran, Putra Singgulung terlebih dahulu melakukan lompatan pertama ke...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya