Jumat 16 Oktober 2020, 20:25 WIB

Ikan Teri Beri Manfaat Khusus Bagi Kebutuhan Gizi Anak

Ghani Nurcahyadi | Humaniora
Ikan Teri Beri Manfaat Khusus Bagi Kebutuhan Gizi Anak

Dok. Crystal of The Sea
Ilustrasi memberi makan anak

 

MESKI bentuknya kecil, ikan teri mempunyai banyak manfaat bagi kebutuhan gizi tubuh. Ikan yang jadi konsumsi sebagian besar masyarakat Indonesia itu mengandung Omega-3, Protein dan Kalsium, yang baik untuk pertumbuhan otak dan tulang. 

Omega-3 bagus untuk perkembangan otak bagi anak-anak dan kesehatan jantung bagi orang dewasa. Asam lemak ini tidak bisa diproduksi oleh tubuh secara alami, melainkan dari makanan dan ikan adalah sumber Omega-3 yang terbesar. Adapun Kalsium yang tinggi akan membantu pembentukan dan mempertahankan kepadatan tulang dan gigi.  

Melihat manfaat itu, produsen makanan anak Crystal of the Sea mengumumkan komitmennya memenuhi permintaan produk ikan teri yang terus meningkat di market Indonesia, khususnya di masa new normal. 

General Manager Crystal of the Sea Kenji Kusuma mengatakan, bubuk ikan teri Crystal of the Sea mengandung berbagai gizi yang dibutuhkan untuk pertumbuhan anak, menambah selera makan anak, dan memenuhi kebutuhan gizi seluruh anggota keluarga agar tubuh senantiasa sehat.

Dengan shelf-life (masa simpan) yang panjang sampai 2 tahun, bubuk teri ini adalah salah satu sumber gizi yang ideal, praktis, dan aman bagi seluruh anggota keluarga.

 

Baca Juga:  Bayar Uang Muka Nanti Dapat Vaksin Covid-19
 

"Bahan utama bubuk ikan teri Crystal of the Sea adalah murni 100 persen ikan teri yang sudah menjadi makanan pokok masyarakat Indonesia dan populasinya melimpah di perairan Indonesia. Kekayaan gizi ikan teri sudah tak terbantahkan lagi," kata Kenji dalam keterangan tertulisnya. 

Di setiap satu sendok teh (4 gram) bubuk teri Crystal of the Sea terkandung 202mg Omega-3, 3g Protein dan 74mg Kalsium yang dapat membantu memenuhi kebutuhan gizi harian yang dibutuhkan tubuh kita.

"Pada masa new normal ini, kualitas dan keamanan makanan sangatlah penting untuk menjaga dan bahkan meningkatkan kesehatan seluruh anggota keluarga. Crystal of the Sea diciptakan untuk keluarga yang membutuhkan produk makanan yang praktis, sehat, dan berkualitas tinggi, serta dipastikan bebas bahan pengawet dan impurities,” tutur Kenji. 

Kenji menembahkan, demand terhadap ikan teri di Indonesia terus meningkat dari tahun ke tahun, Crystal of the Sea mencoba hadir untuk membangun kepercayaan konsumen dengan selalu memperhatikan aspek kesehatan dan keamanan pangan. 
 
Crystal of the Sea yang diproduksi oleh PT. Urchindize Indonesia adalah bubuk ikan pertama yang mendapat sertifikasi Badan POM. Produk ini dilahirkan dari proses produksi berstandar internasional untuk menjamin produk yang bersih dan aman untuk dikonsumsi. 

Crystal of the Sea juga dijamin bebas bahan pengawet, seperti formalin, maupun pemutih, sehingga mengeliminasi kekhawatiran dan keraguan konsumen akan keamanan produk ikan teri. 

"Dengan quality control yang sangat ketat, produk Crystal of the Sea sangat aman dan sehat untuk dikonsumsi oleh seluruh anggota keluarga, terutama anak-anak. Penyajiannya sangat mudah, bubuk teri ini bisa langsung ditambahkan ke dalam masakan sebagai perasa alami, atau ditaburkan di makanan yang siap disantap, untuk mendapatkan manfaatnya," pungkas Kenji. (RO/OL-7)

Baca Juga

DOK BAZNAS

Menteri PPN/Kepala Bappenas Bayar Zakat ke BAZNAS

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 07 Mei 2021, 07:45 WIB
zakat dari Menteri PPN/Kepala Bappenas ini akan disalurkan melalui program-program pemberdayaan mustahik...
Dok. Pribadi

Dorong Cinta Lingkungan, Aqua-Sekolah.mu Luncurkan Samtaku

👤Syarief Oebaidillah 🕔Jumat 07 Mei 2021, 01:58 WIB
Program Samtaku juga kelanjutan dari komitmen #BijakBerplastik Aqua untuk mengedukasi lebih dari 100 juta konsumen dan 5 juta anak usia...
Dok. Mitra Nayz

Mitra Nayz Santuni Anak Yatim di 11 Kota

👤Syarief Oebaidillah 🕔Jumat 07 Mei 2021, 01:30 WIB
Kegiatan dilakukan PT Mitra Kerja Nayz bersama ratusan mitra dan agen yang ada di seluruh...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Kualitas Kompetisi Harus Ditingkatkan

Regulasi yang dibuat operator dan regulator harus bisa meningkatkan standar liga dan klub

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya