Selasa 15 September 2020, 11:02 WIB

Tingkat Kesembuhan Covid-19 Indonesia di Atas Perancis dan AS

Insi Nantika Jelita | Humaniora
Tingkat Kesembuhan Covid-19 Indonesia di Atas Perancis dan AS

ANTARA
Ketua Pelaksana Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN), Erick Thohir.

 

KETUA Pelaksana Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN), Erick Thohir, menuturkan tingkat kesembuhan Covid-19 di Indonesia diatas negara lain, seperti Perancis dan Amerika Serikat (AS).

"Perancis tingkat kesembuhanya itu 23,4% dan tingkat kematian 8% dengan kasus aktif 68%. Di Amerika, tingkat kesembuhan 60%, tingkat kematian 3% kasus aktif 38%. Jadi kalau kita bandingkan, kita dalam posisi yang baik. Tingkat kesembuhan kita 71%," jelas Erick dalam webinar 'Transportasi Sehat, Indonesia Maju', Jakarta, Selasa (15/9).

Baca juga: Kasus Impor Baja ber-SNI Palsu, Polisi Lengkapi Berkas Perkara

Selain tingkat kesembuhan yang jauh lebih baik dari kedua negara itu, kasus kematian Covid-19 di Indonesia lebih rendah dari Perancis dan kasus aktif juga lebih rendah.

Erick mengatakan, tingkat kasus kematian Covid-19 di Indonesia sebesar 3,9% kasus aktif 25%. Namun, katanya jika dibandingkan dengan Jepang, kasus kesembuhan Covid-19 di Indonesia kalah presentasenya.

"Dengan tingkat disiplin yang luar biasa, Jepang tingkat kesembuhannya tinggi sekali dengan 88%. Tingkat kematian juga sangat rendah di bawah 2% dan kasus aktif 9%," jelas Erick. 

Untuk rata-rata tingkat kasus Covid-19 di dunia, Menteri BUMN itu menyebut kasus kesembuhan capai 72%, tingkat kematian 3%, lalu kasus aktif 25%.

"Jadi kalau kita lihat tren ini, kita sudah mendekati tren dunia. Apakah harus ditingkatkan? Harus. Apalagi kita lihat di tingkat kematian. Kita lihat dokter dan perawat (yang wafat). Penting sekali tingkat kematian turun. Kita harus sempurnakan protokol kesehatan," pungkas Erick. (OL-6)

Baca Juga

Antara

Eliminasi Kemiskinan, Pemerintah Kejar Target 2024

👤M Iqbal Al Machmudi 🕔Jumat 30 September 2022, 23:20 WIB
KEMISKINAN ekstrem di Indonesia diharapkan mampu turun hingga ke angka 0% pada 2024 nanti, dari angka 9,54% per Maret 2022. Target tersebut...
DOK Himpsi

Himpsi Gelar Kongres ke-XIV dan Temu Ilmiah Di Sumatera Utara

👤Widhoroso 🕔Jumat 30 September 2022, 23:10 WIB
HIMPUNAN Psikologi Indonesia (Himpsi) menggelar Kongres ke XIV dan Temu Ilmiah Nasional di Parapat, Sumatera Utara (Sumut), Jumat...
DOK PUPR

Pemerintah Bangun 61 Bendungan, Kapasitas Irigasi Teknis Meningkat

👤Palce Amalo 🕔Jumat 30 September 2022, 22:39 WIB
MENTERI Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimulyono menyebutkan sebanyak 61 bendungan yang dibangun Presiden Jokowi, akan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya