Rabu 15 Juli 2020, 13:40 WIB

Telkomsel Serahkan Donasi APD Rp2 Miliar Melalui Benih Baik

Ferdian Ananda Majni | Humaniora
Telkomsel Serahkan Donasi APD Rp2 Miliar Melalui Benih Baik

MI/Ferdian Ananda Majni
Telkomsel bekerja sama dengan Yayasan Benih Baik menyalurkan APD senilai Rp2 miliar ke rumah sakit rujukan covid-19 di tanah air.

 

TELKOMSEL bekerja sama dengan Yayasan Benih Baik menyalurkan bantuan alat pelindung diri senilai Rp2 Miliar untuk membantu kelengkapan kebutuhan tenaga kesehatan yang menangani covid-19 pada sejumlah rumah sakit rujukan di tanah air.

VP Corporate Communication Telkomsel Denny Abidin menyebut bahwa kerja sama dengan benih baik sebagai mitra strategis mendampingi pemerintah untuk ambil bagian terdepan khususnya dalam menghadapi pendemi Covid-19 di Indonesia.

"Kami ingin apresiasi setinggi-tingginya kepada benihbaik.com yang memang merupakan mitra strategis kami, Kami bisa mendistribusikan bantuan secara tepat dan multisektoral, tdk hanya bentuk alat medik tp pemberdayaan UKM, sektor2 informal bahkan ke ranah pendidikan contohnya pesantren," kata Denny usai serah terima bantuan di Lobby Grand Studio Metrotv, Jakarta Barat, Rabu (15/7).

Dia menjelaskan bantuan yang diserahkan senilai Rp2 miliar kepada benih baik akan didistribusikan dalam bentuk APD ke sejumlah RS rujukan, bantuan sektor UKM dan pembangunan gedung koperasi di pesantren.

"Pendidikan formal dan informal, dimana objektifnya walau ada covid ini tapi sektor-sektor itu tidak boleh berhenti. E-learning pembelajaran, sektor ekonomi. Ke depannya kita fokus memikirkan recover apa yang harus kita prioritaskan selanjutnya dan benihbaik akan jadi mitra strategis dari telkomsel untuk hal ini," sebutnya.

Dia menambahkan, kerjasama ini akan terus berjalan dalam upaya pemulihan di tahapan new normal khususnya sektor pendidikan dan medis.

"Kita coba berpikir volunteer, medical volunteer butuh fasilitas pelayanan. Tempo hari ada 10 ribu relawan dapat paket khusus selama 3 bulan free, untuk kebutuhan komunikasi dan mempermudah koordinasi," terangnya.

Pihaknya juga berkomitmen mendampingi pemerintah untuk tetap menjaga dan mendukung upaya pemulihan ekonomi masyarakat dan menjalankan kenormalan baru secara lancar khususnya penyaluran CSR dan telekomunikasi.

"Mudah-mudahan negara tercinta ini bisa segera terbebas dari Covid-19 dan bagaimana kita bisa menjalankan new normal secara lancar tanpa kendala," lanjutnya.

Denny juga mengimbau seluruh stakeholder terkait agar terus bersinergi dan mendampingi pemerintah dalam upaya percepatan dan penanganan Covid-19.

"Ini belum berhenti, masih panjang perjalanan kita, recover jauh lebih penting dan pemberdayaan informal sektoral serta UKM jadi fokus kami ke depannya," ujarnya.

Berikut data rumah sakit rujukan yang menerima bantuan APD antara lain RS Mutiara Bunda, Padang; Puskesmas Jayaloka, Musi Waras; Puskesmas Perawatan Pagar Jati, Bengkulu Tengah; RSUD Permata Hati, Klungkung; Puskesmas Lapri, Nunukan; Puskesmas Rawat Inap Kotawaringin; Satgas Covid-19 Unhas, Makassar; Telkomsel Regional Maluku-Papua, Gedung Tel Jayapura; RS UI Depok.

Sedangkan bantuan yang akan didistribusikan oleh JNE ke seluruh daerah tujuan itu, berupa hazmat disposible 500 buah, hazmat non disposible 250 buah, surgical gloves 1.000 buah, exam gloves 2.000 buah, masker kn95 1.000 buah, surgical masker 1.000 buah, apron plastik 1.000 buah, goggles 1.000 buah, face shields 1.000 buah, boots 1.000 buah dan nurse cap 1.500 buah.

"Pendistribusian juga tidak ke satu tempat tapi fokus ke wilayah yang sangat membutuhkan. Ada daerah yang sudah tercover, ada yang masih memerlukan intensif khusus. Kita akan masuk ke daerah-daerah intensitas khusus tadi," pungkasnya. (OL-13)

Baca Juga

Dok. Biro Pers Setpres

Jokowi: Kasus Covid-19 di Jawa Turun, Namun Luar Jawa Mulai Naik

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Jumat 30 Juli 2021, 13:47 WIB
Menurut Kepala Negara, penurunan kasus covid-19 di wilayah Jawa salah satunya tecermin dari tingkat BOR di RSDC Wisma Atlet, yang saat ini...
AFP/GEOFF CADDICK

1 Dosis Vaksin AstraZeneca 82% Efektif Tangkal Varian Baru Covid-19

👤Atalya Puspa 🕔Jumat 30 Juli 2021, 13:47 WIB
"Vaksin ini juga menunjukkan tingkat efektivitas yang tinggi terhadap varian Delta dan Alpha dengan pengurangan rawat inap atau...
Ist

Promosi Pariwisata, Seorang Milenial Gelar Ekspedisi Solo Keliling Danau Toba

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 30 Juli 2021, 13:27 WIB
Agar pariwisata Danau Toba serta adat istiadat dan budaya yang mendukungnya semakin dikenal masyarakat, Marco menggelar ekspedisi solo...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Atletik Jadi Lumbung Medali

SALAH satu cabang olahraga yang akan sangat menarik untuk disaksikan di Olimpiade 2020 ialah atletik.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya