Jumat 24 April 2020, 13:53 WIB

Konsultasi Gejala Covid-19 Bisa dengan Aplikasi Dokter Leo

Mediaindonesia.com | Humaniora
Konsultasi Gejala Covid-19 Bisa dengan Aplikasi Dokter Leo

AFP
Aplikasi Dokter Leo diharapkan dapat mengurangi beban petugas medis dalam mendeteksi gejala awal dari suatu penyakit.

 

DI tengah pandemi covid-19 yang melanda berbagai negara termasuk Indonesia, Pemerintah Indonesia menerapkan beberapa aturan yakni menjaga jarak (physical distancing), beraktivitas dari rumah, dan juga memberlakukan kebijakan Pembatasan Sosial Besar-Besaran (PSBB).

Demi menyukseskan kebijakan pemerintah tersebut, Generali Indonesia mengambil langkah inovatif dan menempatkan kesehatan nasabah sebagai prioritas. Generali Indonesia mengoptimalkan teknologi digital dengan menghadirkan fitur inovatif layanan telemedicine, Dokter Leo.  

Baca juga: Telemedicine Mudahkan Pelayanan Kesehatan Pasien
 
Nasabah Generali Indonesia bisa melakukan konsultasi medis dengan dokter profesional secara gratis hanya dengan menggunakan smartphone dari rumah. Fitur ini melakukan symptoms check atau pengecekan gejala serta mendeteksi lebih dari 600 jenis penyakit.

"Pada situasi sekarang ini, kami berusaha membuat solusi sehingga nasabah bisa tetap mendapatkan akses layanan kesehatan bagi diri sendiri maupun keluarga," kata Edy Tuhirman, CEO Generali Indonesia, dalam keterangan pers yang diterima Media Indonesia, Jumat (24/4/2020).

Aplikasi Dokter Leo diharapkan dapat mengurangi beban petugas medis dalam mendeteksi gejala awal dari suatu penyakit apalagi terkait covid-19. Nasabah dapat berkonsultasi dari rumah mengenai kondisi kesehatan jika merasa memiliki gejala-gejala covid-19 maupun penyakit lainnya.

Baca juga: Gunungkidul Kembangkan Telemedicine
 
Fitur inovatif Dokter Leo terintegrasi dengan rangkaian fitur-fitur unggulan lainnya, seperti fitur pembayaran premi online dan fitur klaim online di dalam smart apps nasabah Generali Indonesia, Gen iClick®.

“Hadirnya inovasi Dokter Leo dan Gen iClick® juga untuk mendukung program-program Pemerintah yang ada dalam upaya menanggulangi penyebaran covid-19, khususnya dalam pemanfaatan teknologi medis secara online yaitu, telemedicine,” tutup Edy. (RO/A-3)

Baca Juga

MI/SUSANTO

Jemaah Haji Indonesia Diimbau tidak Buang Sampah Sembarangan

👤Ferdian Ananda Majni 🕔Sabtu 02 Juli 2022, 20:40 WIB
Menurut Khanif, kebersihan lingkungan seputar hotel juga harus dijaga bersama demi kesehatan...
indianexpress.com

Kebebasan Berekspresi saat Bermedia Digital Jangan Kebablasan

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 02 Juli 2022, 20:25 WIB
Dalam dunia digital setiap orang berinteraksi dengan berbagai macam latar belakang budaya. Dengan perbedaan itu, interaksi antar pengguna...
MI/SUSANTO

Kemenag: 87.718 Jemaah Indonesia sudah Berangkat ke Tanah Suci

👤Ferdian Ananda Majni 🕔Sabtu 02 Juli 2022, 20:25 WIB
Hari ini ada 2.352 jemaah yang diberangkatkan ke Arab Saudi. Mereka terbagi dalam delapan kelompok terbang (kloter) dan berangkat dari enam...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya